of

Di Amankan Aparaat Gabungan Pendaftaran Paslon Peserta Pemilu Kabupaten Nunukan berjalan Lancar

Published 06 September 2020 14:27 By Admin Kaltara

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan melaksanakan pengamanan dalam dalam rangkaian pemilu calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Minggu, (06/09/2020).

Sudah mulai bergulirnya rangkaian pemilu kepala daerah dan bupati sudah pada bulan September ini mulai ramai di wilayah Kalimantan Utara. Agenda Kamtibmas yang sempat terhenti akibat bandemi saat ini sudah kembali dilaksanakan. Kali ini giliran Kabupaten Nunukan yang melaksanakan pendaftaran calon peserta pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan.

Dengan dimulainya kegiatan  tersebut TNI Polri kembali bersinergi mengawal berjalannya pendaftaran Paslon yang dilaksanakan di Gedung KPU Nunukan Kelurahan Nunukan Utara,a Kecamatan Nunukan .Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Dengan pengamanan ketat dari aparat keamanan kegiatan ini berjalan dengan kancar.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita ini melibatkan Personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Polres Nunukan, Kodim 0911/Nnk dan Lanal Nunukan serta Instansi terkait Kabupaten Nunukan. Kompi 3 Pelopor kali ini menerjunkan sebanyak 10 Personel yang dipimpin langsung oleh Danki 3 Pelopor Ipda Edison, SH. Dengan sinergitas dan kesiapan personel TNI Polri dalam mengamankan rangkaian kegiatan pemilu ini diharapkan pesta demokrasi di Provinsi Kaltara dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Danki 3 Batalyon A Pelopor menyampaikan bahwa pengamanan Pengamanan yang berjalan pagi hari tersebut dilaksanakan secara ketat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. “Pengamanan agenda kamtibmas ini dilaksanakan secara ketat sesuai dengan SOP mulai dari sterilisasinya sampai dengan pengamanannya,” jelas Danki 3 Pelopor.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. menambahkan bahwa jajarannnya sudah berkoordinasi dengan satuan kewilayahan dalam pengamanan agenda kamtibmas di Provinsi Kaltara ini. “Jajaran Satbrimob Polda Kaltara telah berkoordinasi dengan satuan kewilayahan dalam pengamanan agenda kamtibmas di seluruh wilayah Provinsi Kaltara, baik TNI dan Polri siap mendukung kelancaran pemilu tahun 2020,” tutupnya.

Detasemen Gegana

Terus Laksanakan Penyemprotan Den Gegana Cegah Penyebaran Covid-19

29 November 2020

Tarakan – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara terus melaksanakan pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan lingkungan pemukiman warga di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Minggu (29/11/2020). Personel dari Detasemen Gegana terus berupaya menekan penyebaran covid 19 yang jumlah pasiennya masih terus bertambah, peningkatan ini bisa disebabkan karna terabaikannya protokol kesehatan yang ada di masyarakat. Kali ini personel Den Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga dan Masjid serta himbauan...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Gabungan Himbau Warga Akan Pentingnya “Sosial Distancing”

25 March 2020

Tarakan – Patroli gabungan TNI Polri yang terdiri dari personil Satbrimob Polda Kaltara, Polsek Tarakan Timur, dan TNI melakukan razia tempat-tempat keramaian di wilayah Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu, 25/03/2020. Petugas meminta para warga kembali kerumah masing-masing dan mengurangi kerumunan orang untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. "Ada beberapa lokasi, yang dijadikan tempat nongkrong kita bubarkan. Sebelumnya himbauan agar tetap di rumah sudah disampaikan, namun tetap masih ada juga yang sering berkumpul di warkop," kata Ipda Edi ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Personel Brimob Evakuasi Pohon Tumbang di Kota Tarakan

06 August 2020

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara mengevakuasi Pohon tumbang yang berada di Jalan Bhayangkara Pasir Putih Kota Tarakan. Kamis (06/08/2020). Cuaca buruk akir-akir ini di Kota Tarakan menyebabkan terjadinya beberapa masalah seperti bencana alam dan lainnya. Biasanya curah hujan yang tinggi tanpa bisa diprediksi terjadi, mengakibatkan banjir di beberapa titik di Kota Tarakan. Kali ini akibat cuaca buruk kembali memberikan masalah yaitu pohon tumbang yang mengakibatkan putusnya akses jalan serta kabel yang berada di lokasi. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono. S.I.K. me...

Follow Us