of

Di Amankan Aparaat Gabungan Pendaftaran Paslon Peserta Pemilu Kabupaten Nunukan berjalan Lancar

Published 06 September 2020 14:27 By Admin Kaltara

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan melaksanakan pengamanan dalam dalam rangkaian pemilu calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Minggu, (06/09/2020).

Sudah mulai bergulirnya rangkaian pemilu kepala daerah dan bupati sudah pada bulan September ini mulai ramai di wilayah Kalimantan Utara. Agenda Kamtibmas yang sempat terhenti akibat bandemi saat ini sudah kembali dilaksanakan. Kali ini giliran Kabupaten Nunukan yang melaksanakan pendaftaran calon peserta pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan.

Dengan dimulainya kegiatan  tersebut TNI Polri kembali bersinergi mengawal berjalannya pendaftaran Paslon yang dilaksanakan di Gedung KPU Nunukan Kelurahan Nunukan Utara,a Kecamatan Nunukan .Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Dengan pengamanan ketat dari aparat keamanan kegiatan ini berjalan dengan kancar.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita ini melibatkan Personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Polres Nunukan, Kodim 0911/Nnk dan Lanal Nunukan serta Instansi terkait Kabupaten Nunukan. Kompi 3 Pelopor kali ini menerjunkan sebanyak 10 Personel yang dipimpin langsung oleh Danki 3 Pelopor Ipda Edison, SH. Dengan sinergitas dan kesiapan personel TNI Polri dalam mengamankan rangkaian kegiatan pemilu ini diharapkan pesta demokrasi di Provinsi Kaltara dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Danki 3 Batalyon A Pelopor menyampaikan bahwa pengamanan Pengamanan yang berjalan pagi hari tersebut dilaksanakan secara ketat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. “Pengamanan agenda kamtibmas ini dilaksanakan secara ketat sesuai dengan SOP mulai dari sterilisasinya sampai dengan pengamanannya,” jelas Danki 3 Pelopor.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. menambahkan bahwa jajarannnya sudah berkoordinasi dengan satuan kewilayahan dalam pengamanan agenda kamtibmas di Provinsi Kaltara ini. “Jajaran Satbrimob Polda Kaltara telah berkoordinasi dengan satuan kewilayahan dalam pengamanan agenda kamtibmas di seluruh wilayah Provinsi Kaltara, baik TNI dan Polri siap mendukung kelancaran pemilu tahun 2020,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Kompi 3 bersama Polres Nunukan laksanakan senam kesehatan

09 April 2020

Nunukan – Kompi 3 Pelopor bersama dengan Polres Nunukan mengajak personelnya untuk laksanakan  senam sekaligus berjemur guna menjaga kondisi fisik di Mko Polres Nunukan. Kamis, 09/04/2020. Kondisi fisik yang prima merupakan salah satu penangkal dari berbagai virus dan penyakit. Kali ini  Kompi 3 Pelopor bersama Polres Nunukan melaksanakan senam bersama di Lapangan Apel Polres Nunukan. Senam ini guna menjaga kebugaran tubuh hingga terhindar dari penyakit, terutama wabah Corona yang sangat mencemaskan. Senam yang melibatkan seluruh personel Kompi 3 Pelopor Nunukan. Kegiatan dilaksanakan dengan ...

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan Tni-Polri Tertibkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

05 June 2020

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan memperingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Kamis (4/6/2020). Masih belum meredanya kasus Covid 19 sampai hari ini mengharuskan pemerintah menerapkan peraturan baru New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakan. Namun dibalik pelaksanaan new Normal tersebut harus ada kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna menghindari paparan Covid-19. Menyikapi hal tersebut pemerintah semakin waspada dan melakukan tindakan preventif untuk mendisiplinkan...

Makosat

Wadansat Brimob hadiri acara kunjungan kerja anggota DPR RI bersama Tokoh Masyarakat

03 March 2020

Tarakan – Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara menghadiri acara silaturahmi sekaligus kunjungan kerja anggota DPR RI di Kota tarakan Kalimantan Utara. Selasa, 03/03/2020. Kunjungan kerja Anggota DPR RI di kota Tarakan merupakan  kegiatan koordinasi antara pemerintah pusat dengan pemerintahan di tingkat daerah. Kegiatan ini memang biasa dilaksanakan guna memberikan pengetahuan dan sosialisasi terkait kebijakan pemerintah pusat. Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan menyambung silaturahmi dan membentuk sinergi bersama unsur TNI Polri tingkat daerah dan Tokoh masyarakat. Dalam kegiatan...

Follow Us