of

Dansat Brimob Hadiri pembukaan TMMD ke-109 "Pengabdian Untuk Negeri" di Tarakan.

Published 21 September 2020 23:09 By Admin Kaltara

TARAKAN - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang bertema "Pengabdian Untuk Negeri” di Kota Tarakan secara resmi dimulai. Mulainya kegiatan ini ditandai oleh pembukaan oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., disertai penandatanganan berita acara serah terima pelaksanaan pekerjaan dari Pemerintah Kota Tarakan kepada Satgas TMMD yang dikomandani oleh Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Atoni Chandra Lestianto, di ruang Imbaya Pemkot Tarakan, Selasa (22/9/2020).

Pada kegiatan pembukaan TMMD ini dihadiri Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. dan Unsur Forkopimda Kota Tarakan. Kegiatan pembukaan ini dilaksanakan di Ruang Imbaya Pemkot Tarakan. Dalam kesempatan itu, dr. Khairul menyampaikan apresiasinya kepada TNI dan seluruh pihak yang terlibat sehingga TMMD yang telah direncanakan dapat mulai dilaksanakan.

"Kegiatan ini sangat membantu pemerintah kota dalam rangka mengakselerasi pembangunan. Ada beberapa daerah yang perlu dipercepat pembangunannya. Misalnya jalan tembus ke Suaran yang akan dikerjakan,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul.

Di samping pekerjaan fisik seperti pembangunan jalan dan infrastruktur sosial seperti tempat ibadah sebagaimana yang direncanakan, TMMD juga akan menyasar ke pembangunan non fisik misalnya penyuluhan kesehatan, sosialisasi peraturan perundang-undangan, dan penyuluhan pertanian.

Sementara itu, Satgas TMMD yang dikomandani oleh Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Atoni Chandra Lestianto menuturkan, sasaran utama dari kegiatan TMMD ke 109 ini salah satunya adalah pembukaan jalan sepanjang 1.100 meter, termasuk membuat kembatan permanen yang ditujukan memudahkan akses masyarakat, khususnya di Kampung Swaran untuk memperpendek jarak tempuh sekitar 7 Km di wilayah itu.

Kegiatan yang rencananya melibatkan personel TNI serta Polri dan para unsur pendukung lainya ini juga melaksanakan rehabilitasi rumah ibadah yang akan melibatkan 150 personel untuk mempercepat pengerjaan tersebut. Namun, karena adanya pandemi, personel juga akan dibuatkan jadwal secara bergiliran untuk menghindari pengumpulan orang banyak.

Kegiatan TMMD ke-109 tahun 2020 ini akan berlangsung selama 30 hari kedepan mulai 22 September sampai dengan 21 Oktober di wilayah Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat.

Ditemui usai acara, Dansat Brimob Polda Kaltara menyampakan dukungannya dalam pembukaan TMMD ke 109 tersebut. “Dengan dibukanya kegiatan ini semoga pengabdian yang dilaksanakan oleh para personel dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mendukung kemajuan Provinsi Kaltara Khususnya Kota Tarakan,” Ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Hadapi Covid-19, Brimob terus Menggelar Dapur Lapangan

13 June 2020

Dapur Lapangan yang digelar oleh TNI Polri Kabupaten Nunukan terus beroperasi,  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utar. Jum’at, (12/06/2020). Belum selesainya Pandemi Covid-19 di Kalimantan Utara yang terus berlangsung memperburuk kondisi perekonomian Masyarakat. Dengan Program Dapur lapangan, TNI Polri terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan yang sudah berjalan beberapa bulan ini terus digencarkan demi terpenuhinya kebutuhan pangan mas...

Makosat

Dansat Brimob berikan Arahan Hasil Rapim Polri kepada Personel

07 February 2020

Tarakan – Usai Apel Personel Satbrimob Polda Kaltara mengikuti arahan jam pimpinan yang dilaksanakan di Aula Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis, (06/02/2020). Menindak lanjuti Hasil Paparan Rapim Polri Dankor Brimob dan Wadankor Brimob Polri, Satbrimob Polda Kaltara menggelar jam pimpinan, pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30 Wita usai apel pagi. Arahan jam pimpinan kali ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. dan diikuti oleh seluruh pejabat utama serta personel SatBrimob Polda Kaltara. Dalam...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 4 sosialisasi Pencegahan Covid-19 kepada warga Malinau Sebrang

13 April 2020

Malinau -  Pencegahan merebaknya corona di Kabupaten Malinau dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari kepolisian khususnya Brimob Polda Kaltara Kompi 4 juga melakukan sosialisasi pemukiman warga untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan covid-19. Minggu ,12 April 2020. Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor datang ke pemukiman warga yang berada di Malinau Sebrang Kabupaten Malinau untuk memberikan himbauan dan informasi tentang tata cara mencegah penularan covid-19 dan maklumat Kapolri. "Kita lakukan sosialisasi maklumat Kapolri dan ...

Follow Us