of

Sosialisasi Phisycal Distancing Brimob Kaltara Kepada Pengunjung Pasar Ghuser

Published 08 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Tidak hanya di kawasan permukiman, physical distancing sebagai salah satu upaya mencegah penyebarluasan coronavirus disease 2019 (Covid-19) juga harus diterapkan di lingkungan Pasar. Seperti dilakukan Brimob Kompi 2 di Pasar Ghuser, Kota Tarakan, Rabu 08 April 2020.

Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor, pada kesempatan ini juga memberikan imbauan langkah-langkah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“lingkungan pasar sangatlah rawan penyebaran virus corona, untuk itu kita sosialisasikan phisycal distancing yang harus diterapkan diarea Pasar. Orang yang datang ke pasar ini juga harus dilakukan sterilisasi,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Personil Brimob ini adalah diantara tidak bersentuhan langsung dengan orang lain, jagak jarak minimal 1,5 sampai 2 meter, menggunakan masker sarung tangan, dan sering-sering cuci tangan. Brimob juga menghimbau kepada pengunjung pasar agar membeli bahan makanan sesuai dengan kebutuhan, tidak perlu menimbun, dan segera kembali kerumah apabila apa yang dibutuhkannya sudah didapat.

“langkah-langkah pencegahan terus kita tingkatkan untuk memutus penyebaran wabah virus corona, semoga masyarakat memahami dan sadar untuk bersama-sama menjaga kesehatan diri dan anggota keluarga,” tutup Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Memantau Situasi Kota Tarakan dalam Pandemi Covid 19

13 April 2020

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi saat ini. Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor Kompi 2 melaksanakan pemantauan di Wilayah Kota Tarakan Kaltara. Minggu, (12/4/2020). Bertambahnya kasus covid 19 di Kaltara mengharuskan warganya untuk lebih waspada. Kali in...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bhakti Sosial Untuk Masyarakat, TNI Polri Gelar Dapur Umum.

14 April 2020

Tarakan -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan menggelar dapur umum dan membagikan makanan kepada masyarakat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa, (14/04/2020). Dampak penyebaran Covid-19 sudah memberikan efek buruk bagi masyarakat, terutama dalam perekonomian. Diterapkannya psycal distancing, work from home dan PSBB maupun kebijakan lainya memicu berkurangnya penghasilan beberapa masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian. Menyikapi hal tersebut TNI Polri Kota Tarakan bersinergi melaksanakn bhakti sosial dengan menggelar dapur umum dan membagikan makanan kepada masyaraka...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Operasi Yustisi Sambangi Titik Keramaian Disiplinkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

20 September 2020

Tarakan – Petugas Gabungan dari Satuan Brimob Polda Kaltara bersama instasi terkait menggelar operasi yustisi  guna menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan di Kota Tarakan. Sabtu, (20/09/2020). Meningkatnya jumlah pasien Covid-19 akhir-akhir ini menjadi perhatian pemerintah dalam menangani wabah ini. Serta masa Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya tuntas membuat protokol kesehatan menjadi yang utama untuk menekan bertambahnya kasus. Kali ini Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka operasi yustisi guna menghimbau dan member...

Follow Us