of

Peringati HUT Pasukan Gegana Ke-46, Brimob Kaltara Laksanakan Syukuran di Makosat Brimob.

Published 27 November 2020 20:25 By Admin Kaltara

Tarakan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pasukan Gegana  ke 46, Satbrimobda Kaltara menggelar kegiatan syukuran yang diikuti seluruh personel jajaran di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan, Jum’at 27/11/20.

Syukuran Hari Ulang Tahun Pasukan Gegana yang dilaksanakan di Gedung Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara dipimpin oleh Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara,AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. dan dihadiri oleh pejabat utama Satbrimob yang berada di Kota Tarakan. Kegiatan syukuran ini juga langsung terkoneksi dengan Mako Korps Brimob Polri yang juga melaksanakan syukuran secara virtual menggunakan zoom.

Selain mendengarkan sambutan melalui zoom meeting dari Dankor Brimob Polri Drs. Anang Revandoko, rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan pencucian duaja dari Detasemen Gegana serta pemotongan Tumpeng yang kemudian diserahkan kepada perwakilan personel dari Detasemen Gegana. Tak lupa pembacaan doa untuk memperingati HUT Pasukan Gegana agar selalu diberikan kelancaran dalam pelaksanaan tugas yang diberikan.

Kegiatan Syukuran ini dilaksanakan secara sederhana dan hanya diikuti Intern personel Satbrimob Polda Kaltara. Demi menjaga dari penyebaran covid, pelaksanaan protokol kesehatan tetap menjadi hal utama dalam digelarnya kegiatan tersebut.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. mengucapkan selamat atas hari jadi kepada pasukan yang mempunyai julukan walet hitam tersebut. “Selamat atas hari jadi Pasukan Gegana yang 46, semoga dengan bertambahnya usia Pasukan Gegana semakin profesional dalam melaksanakan tugas,” singkatnya.

Dansat Brimob menambahkan bahwa pasukan gegana harus siap menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.“Dengan kemampuan yang dimiliki oleh personel Gegana diharapkan bisa memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara sesuai dengan tema HUT Pasukan gegana yaitu Pengabdian Gegana untuk Indonesia,” tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara siagakan 1 SSK antisipasi aksi damai “Embus Law”

03 March 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara siagakan 1 SSK (satuan setingkat kompi) guna mengantisipasi aksi damai “Embus Law” yang dilaksanakan di depan Kantor DPRD Kota Tarakan. Selasa, 03/03/2020. Permohonan surat bantuan personel yang dikirim oleh Kapolres Tarakan ditindak lanjuti oleh Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara dengan mensiagakan personelnya sebanya 1 SSK (satuan setingkat kompi). Dengan mempersiapkan peralatan dan perlengkapan PHH Satbrimob Polda Kaltara menggeser personelnya untuk bersiaga di Polres Tarakan. Pasukan PHH Satbrimob Polda Kaltara ini dipimpin Langsung oleh Danki 2 Batalyon A...

Batalyon Pelopor

Tingkatkan Sinergitas, Personel Brimob turut serta dalam TMMD di Kota Tarakan

23 September 2020

TARAKAN - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 sudah mulai dilaksanakan di wilayah Kota Tarakan. Mulainya kegiatan ini ditandai oleh pembukaan oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., pada Selasa kemarin. Satgas TMMD mulai bergerak melaksanakan di beberapa titik di Kota Tarakan. Kamis,(24/09). Pada kegiatan TMMD ini personel yang terlibat  terdiri dari Instansi TNI yang berada di Kota Tarakan, Satbrimob Polda Kaltara dan dari FKPPI Kota Tarakan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 wita ini digelar di Jalan Damai Bhakti Karang Harapan Tarakan Barat Kota Tarakan. Dengan m...

Batalyon Pelopor

TNI Polri Dan petugas Medis Terus TIngkatan Pengawasan Di Perbatasan Malinau KTT

22 April 2020

Malinau – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama TNI dan petugas kesehatan Kabupaten Malinau dan Tana Tidung terus melakukan pengecekan kesehatan bagi para pengemudi kendaraan dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung baik siang maupun malam hari, (22/4/2020). Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar atau ke Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. "Upaya memperketat pintu masuk ini merupakan hal yang har...

Follow Us