of

Penuhi ketersediaan darah PMI, Brimob Kaltara laksanakan Donor Darah

Published 13 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan  – Personil Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin (13/4/2020).

Dalam rangka memenuhi stok ketersediaan darah PMI Satbrimob Polda Kaltara menggelar donor darah yang dilaksanakan pada pukul 09.00 wita di Aula Mako Satbrimob Polda Kaltara. Kegiatan ini menindaklanjuti perintah Kapolri untuk melaksanakan kegiatan Bhakti sosial tersebut dijajara Kepolisian. Seperti yang kita ketahui ditengah pandemi Covid-19, PMI sebagai salah satu garda terdepan harus selalu siap menangani kondisi ini baik dari stok ketersediaan darah sampai bantuan medis lainnya. Satbrimob melalui Seksi Kesjas berkoordinasi dengan PMI Tarakan untuk melaksanakan kegiatan sosial tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personil  Satbrimob Polda Kaltara yang berada di Kota Tarakan. Dari beberapa personel yang mendaftar,  terhitung kurang lebih 25 personel saja yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya. Dansat Brimob beserta pejabat utama Satbrimob Polda Kaltara juga turut serta mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut. Donor darah ini berjalan lancar sampai selesainya kegiatan. Dengan dukungan dari jajaran Kepolisian diharapkan dapat membantu PMI dalam menanggulangi dampak Covid -19 di Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan donor darah Satbrimob Polda Kaltara ini dipimpin PS. Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad Faisal Lubis. Usai kegiatan tersebut ia menyampaikan bahwa donor darah ini dilaksanakan untuk memenuhi stok ketersediaan darah di PMI dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kami berkoordinasi dengan PMI Kota Tarakan menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah ini guna menjaga ketersediaan darah PMI dalam masa pandemi Covid-19.” Kata Aiptu Faisal Lubis.

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dengan melaksanaan bhakti sosial guna menghadapi situasi saat ini, serta mengajak untuk tidak takut mendonorkan darahnya di Palang Merah Indonesia, “Mari masyarakat semua untuk bersama sama menghadapi pandemi Covid-19, dengan melaksanakan bhakti sosial maupun dengan mendonorkan darahnya, tidak usah takut karen PMI melaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur.” Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor

Danyon A Pelopor Hadiri Resepsi Pernikahan Anggota Brimob Kaltara

17 February 2020

Tanjung Selor - Wujud kepedulian sesama anggota Brimob ditunjukan oleh Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK yang didampingi Danki 1 Yon A Pelopor Iptu Budi Utomo bersama anggota Brimob Kompi 1. Disela-sela padatnya kegiatan seperti patroli pengamanan dan latihan, rombongan personil Brimob Kompi 1 dibawah pimpinan Danyon A Pelopor menghadiri acara resepsi pernikahan Brigpol Teguh Nur Cahyono Anggota Detasemen Gegama Satnrimob Polda kaltara, Jumat, 14 Februari 2019. Acara resepsi Brigpol Teguh Nur Cahyono anggota Detasemen Gegana Satbrimob Pold...

Batalyon Pelopor

Tetap Waspada Diakhir Pekan, Patroli Motor Meninjau Keamanan KPU Dan Bawaslu Kota Tarakan

27 September 2020

Tarakan -  Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli motor dengan mengunjungi Kantor KPU dan Bawaslu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Minggu, (27/09/2020). Usai ditetapkannya nomor urut paslon Pilgub Kaltara keamanan terkait pilkada terus ditingkatkan. Seperti diketahui rangkaian kegiatan pemilukada yang suda mulai berjalan menjadi perhatian khususnya aparat keamanan. Gedung KPU dan Bawaslu di kota Tarakan merupakan unsur penting dari terselenggaranya pesta demokrasi yang menjadi sasaran tindak kriminalitas dalam digelarnya kegiatan ini. Demi mengantisipasi tindak kerawanan bahkan pada ...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob himbau Warga untuk tak sebar hoax terkait virus corona

23 March 2020

Tarakan – Tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor mengimbau kepada semua pihak dan lapisan masyarakat agar tidak menyebarkan berita bohong atau hoax terkait isu wabah virus corona baru (COVID-19) serta menyebarluaskan berita yang belum tentu kebenarannya karena bisa berurusan dengan masalah hukum. Minggu (22/03/2020). Kasus penyebaran hoaks isu COVID-19 dengan sagat banyak sekali beredar di media sosial. Menanggapi hal ini Patmor Brimob dikerahkan untuk ajak warga tidak menyebarkan hoax dan berita yang belum tentu kebenarannya, sembari memberikan himbauan terkait keamanan dan informasi terk...

Follow Us