of

Penuhi ketersediaan darah PMI, Brimob Kaltara laksanakan Donor Darah

Published 13 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan  – Personil Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin (13/4/2020).

Dalam rangka memenuhi stok ketersediaan darah PMI Satbrimob Polda Kaltara menggelar donor darah yang dilaksanakan pada pukul 09.00 wita di Aula Mako Satbrimob Polda Kaltara. Kegiatan ini menindaklanjuti perintah Kapolri untuk melaksanakan kegiatan Bhakti sosial tersebut dijajara Kepolisian. Seperti yang kita ketahui ditengah pandemi Covid-19, PMI sebagai salah satu garda terdepan harus selalu siap menangani kondisi ini baik dari stok ketersediaan darah sampai bantuan medis lainnya. Satbrimob melalui Seksi Kesjas berkoordinasi dengan PMI Tarakan untuk melaksanakan kegiatan sosial tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personil  Satbrimob Polda Kaltara yang berada di Kota Tarakan. Dari beberapa personel yang mendaftar,  terhitung kurang lebih 25 personel saja yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya. Dansat Brimob beserta pejabat utama Satbrimob Polda Kaltara juga turut serta mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut. Donor darah ini berjalan lancar sampai selesainya kegiatan. Dengan dukungan dari jajaran Kepolisian diharapkan dapat membantu PMI dalam menanggulangi dampak Covid -19 di Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan donor darah Satbrimob Polda Kaltara ini dipimpin PS. Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad Faisal Lubis. Usai kegiatan tersebut ia menyampaikan bahwa donor darah ini dilaksanakan untuk memenuhi stok ketersediaan darah di PMI dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kami berkoordinasi dengan PMI Kota Tarakan menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah ini guna menjaga ketersediaan darah PMI dalam masa pandemi Covid-19.” Kata Aiptu Faisal Lubis.

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dengan melaksanaan bhakti sosial guna menghadapi situasi saat ini, serta mengajak untuk tidak takut mendonorkan darahnya di Palang Merah Indonesia, “Mari masyarakat semua untuk bersama sama menghadapi pandemi Covid-19, dengan melaksanakan bhakti sosial maupun dengan mendonorkan darahnya, tidak usah takut karen PMI melaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur.” Kata Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor Makosat

Penyemprotan Massal TNI, Polri, Dan Pemkab Kabupaten Malinau Cegah Covid-19

31 March 2020

Malinau – Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara turut menggelar penyemprotan desinfektan massal yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, pada Selasa 31 Maret 2020. Proses penyemprotan massal melibatkan personil gabungan dari beberbagai lembaga baik TNI-Polri, Pemkab Malinau dan BPBD Kabupaten Malinau. Seluruh personil yang diterjunkan bahu membahu untuk menyukseskan kegiatan pencegahan dan penanggulan penularan wabah virus corona di Bumi Intimung ini. Berdasarkan dari hasil rapat koordinasi yang digelar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau, proses kegiatan penyemprotan akan...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Sinergitas Tanpa Batas !!! Brimob Kaltara Bantu Penanganan Karhutla Di Area Sekitar Mako TNI 613

27 February 2019

Tarakan – Sinergitas Tanpa Batas, ditunjukan oleh personil Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara yang membantu pemadaman api (Karhutla) yang terjadi di area sekitar Mako Yonif Raider 613/RJA, di pimpin oleh Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK,  Rabu (27/02/2019). Lahan yang kering dan curah hujan yang sangat minim menyebabkan banyak sekali kejadian kebakaran Hutan maupun Lahan yang terjadi di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara akhir akhir ini. Personil Satuan Brimob Polda Kaltara yang mendapat laporan dari masyarakat segera mendatangi TKP dan selanjutkan mel...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Hari terakhir Pencarian Korban Laka Air KP. Kepodang Tim SAR Gabungan kerahkan pasukan penuh

15 August 2020

Tarakan – Proses pencarian ABK Kp. Kepodang atas nama Bharatu Yoseph Arianto masih terus dilakukan. Hingga hari terakhir ini Tim SAR gabungan pun mengerahkan pasukan dengan kekuatan penuh. Sabtu (15/08/2020). Pada hari ini merupakan hari ke 7 operasi SAR gabungan dalam rangka pencarian korban laka air KP. Kepodang Baharkam Mabes Polri. Mulai hari pertama pencarian hingga saat ini tim SAR gabungan berhasil menemukan 2 dari 3 korban yang hilang dalam tragedi tersebut. Meskipun dilaksanakan pencarian secara maksimal namun masih terdapat satu korban yang masih belun ditemukan yaitu Bharatu Yosep ...

Follow Us