of

Den Gegana bersama Satgas Covid-19 Pantau Situasi di RSUD Tarakan

Published 08 June 2020 17:34 By Admin Kaltara

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan memantau situasi terkatit penerapan ptotokol kesehatan dan keamanan di RSUD Tarakan. Minggu malam (7/6/2020).

Patroli Gabungan TNI POlri yang tergabung dalam Satuan Tugas Penaggulangan Covid-19 terus menggalakkan Patrolinya dalam memantau situasi di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan. Patroli ini dilaksanakan personel TNI Polri dan Pemerintahan guna mendisiplinkan masyarakat terkait peraturan New Normal yang mulai perlahan diterapkan di Kota Tarakan.

Kali ini Patroli Gabungan Covid-19 mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan untuk memantau situasi dan memastikan terlaksananya protokol kesehatan oleh pengunjung rumah sakit. Seperti yang diketahui, RSUD merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk pasien positif Covid-19 di Kalimantan Utara. Sehingga berpotensi terjadinya penularan jika pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan, untuk itu TNI Polri hadir memberikan himbauan demi terjaganya kesehatan masyarakat.

Dengan Patroli ini diharapkan penerapan peraturan baru New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat di Kota Tarakan dapat berjalan dengan lancar. Sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk kembali bangkit dari masa pandemi ini.  Semoga beberapa sektor baik perekonomian dan lainnya dapat segera pulih agar bisa kembali berkehidupan normal seperti sediakala.

Di temui di Mako Satbrimob Polda Kaltara Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. Menyampaikan Patroli Gabungan TNI Polri akan terus memantau situasi di tempat-tempat yang berpotensi penyebaran Covid-19, serta memberikan himbauan secara humanis untuk mematuhi protokol kesehatan . “Prajurit TNI Polri akan terus berpatroli ke tempat-tepat yang berpotensi adanya penularan Covid-19, Untuk memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi New Normal.” Ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Bhakti Brimob Kompi 3 Untuk Masyarakat Kabupaten Nunukan

21 April 2020

Nunukan – Wabah Virus Corona yang melanda Bangsa Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Nunukan, berdampak kepada kehidupan Masyarakat yang berekonomi menengah kebawah, oleh sebab itu dalam upaya mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid 19, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara ikut melaksanakan bhakti sosial pembagian Sembako. Adapun Kegiatan Pembagian sembako dilaksanakan di Panti asuhan dan yayasan Kabupaten Nunukan serta para Pekerja TKBM Pelabuhan Tunon Taka. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK. MH, Dandim 0911 Nunukan Letkol Cz...

Detasemen Gegana

Pastikan Keamanan Jalannya Ibadah, Den Gegana Sterilisasi Klenteng Toa Pek Khong

13 February 2021

Tarakan – Menyambut tahun baru China, Masyarakat Tionghua Kota Tarakan menggelar kegiatan peribadahan yang dilaksanakan di Klenten Toa Pek Khong. Menindak lanjuti hal tersebut Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan pengamanan dan sterilisasi tempat peribadahan, Jum’at  (12/2/2021). Demi mendukung kelancaran jalannya pelaksanaan ibadah imlek 2021, kegiatan pengamanan di tempat ibadah kembali dilaksanakan Personel Brimob. Selain Vihara, Klenteng juga menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat akan banyaknya pengunjung yang mendatangi guna melaksan...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Sosialisasikan Protokol kesehatan kepada Pengendara ojek Online

11 July 2020

Tarakan  – Patroli Brimob melalui Kompi 2 Yon A Pelopor berikan himbauan dan mensosialisasikan protokol kesehatan di Kota Tarakan. Jum’at Malam (10/07/2020). Kegiatan masyarakat di wilatah Kaltara untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat mulai berjalan dengan lancar di masa New Normal. Sejumlah aktivitas masyarakat mulai dari para pedagang dan pelayanan jasa seperti ojek online pun sudah dapat beroperasi mengangkut penumpangnya. Namun dengan hal tersebut kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku harus benar benar diterapkan guna menghindari paparan Covid-19...

Follow Us