of

Berjalan Kondusif, Unjuk Rasa di Kantor DPR Provinsi Kaltara berhasil diamankan Petugas Keamanan

Published 09 October 2020 14:40 By Admin Kaltara

Tanjung Selor –Unjuk rasa penolakan undang-undang omnibuslaw dari aliansi buruh dan mahasiswa di Kabupaten Bulungan berjalan Kondusif. Kamis, (8/10).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Buruh dan mahasiswa kali ini sama seperti di Kota lainnya yaitu dalam rangka  penolakan pengesahan undang-undang omnibuslaw cipta kerja. Ratusan masa demonstran ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan Buruh yang ada di Kabupaten Bulungan.

Masa bergerak dan berkumpul untuk menyuarakan aksinya didepan Kantor DPRD Kaltara Jl. Kolonel Soetadji Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Menyikapi hal tersebut petugas gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan Satpol PP sudah disiagakan di Kantor DPRD Kaltara untuk melaksanakan pengamanan. Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengerahkan personelnya dalam pengamanan tersebut. Dalam pengamanan kali ini 2 unit Armored Water Canon (AWC) milik Dit Samapta Polda Kaltara dan Polres Bulungan diterjunkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan peralatan dan perlengkapan PHH sesuai dengan prosedur personel Brimob membackup Satuan Kewilayahan dalam menangani aksi ini. Personel Brimob yang terlibat dalam pengamanan ini dipimpin langsung oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. dan didampingi Danki 1 Pelopor Ipda Yahwan Kurnia Akbar.

Kegiatan pengamanan yang dimulai pada pukul 09.00 wita tersebut menjaga penyampaikan beberapa tuntutan mahasiswa terkait UU cipta kerja. Aksi peserta unjuk rasa yang berjalan dengan tertib ini diterima dengan baik dan di mediasi oleh Ketua DPRD Provinsi Kaltara. Kegiatan selesai pada pukul 15.00 wita, gabungan mahasiswa dan buruh membubarkan diri dengan tertib.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. menegaskan bahwa pada pengamanan unras ini berjalan lancar dan damai sampai masa membubarkan diri. “Dalam pengamanan kali ini kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai, penyampaian aspirasi juga sudah diterima langsung oleh ketua DPRD provinsi,”  ucap Danyon A Pelopor.

 

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Brimob Kaltara Amankan Pelaksanaan Jalan Sehat

10 December 2019

Tarakan – Tim Patmor Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang dipimpin oleh Bripka Suparjo amankan pelaksanaan Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Hari Ibu Ke 91 di Taman Berkampung, Kota Tarakan, Minggu, 8/12/2019. Sembari bersinergi dengan satuan wilayah dan instansi terkait, tim patmor Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body vest (rompi anti peluru), dan senjata lengkap siap siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.  Brimob Kaltara berkomitmen akan terus melaksanakan tindakan-tindakan preventif untuk mencegah tindak ke...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kunjungi Pasar Pantau Situasi Stok Pangan

29 March 2020

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi saat ini. Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor Kompi 2 melaksanakan pemantauan di sejumlah pasar yang berada di Kota Tarakan Kaltara. Minggu, (29/03/2020). “Patroli ini dilaksanakan guna menjaga situasi tetap kondusif, ter...

Detasemen Gegana

Patroli Gabungan Sosialisasikan Protokol kesehatan di cafe-cefe Kota Tarakan

21 June 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat pengunjung  cafe di Kota Tarakan. Sabtu malam, (20/06/2020). Penerapan New Normal di Kota Tarakan yang mengharuskan masyarakat mengikuti beberapa atran yang harus dilaksanakan untuk beraktifitas di luar rumah. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya tuntas, Sejumlah aturan terus diterapkan seperti protokol kesehatan. Kali ini Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan mensosialisasikan protokol ...

Follow Us