of

Apel Gelar Pasukan Serentak dan Patroli Skala besar Pengamanan Pemilukada Provinsi Kaltara

Published 09 December 2020 20:41 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan pemilukada tahun 2020 dan dilanjutkan dengan patroli skala besar diwilayah Kaltara Kota Tarakan. Rabu (09/12/2020).

Pemilu yang dilaksanakan pada hari ini mendapatkan pengamanan yang ketat dari Kepolisian di masing masing wilayah di Indonesia. Polda Kaltara sudah menginstruksikan personelnya untuk mengawalnya jalannya pemilu yang ada di wilayah hukum Polda Kaltara. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali menggelar apel gelar pasukan yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Brimob Nusantara sebelum melaksanakan pengamanan pemilukada 2020. Dansat Brimob memimpin langsung apel yang dilakasanakan pada pukul 09.00 wita di Makosat Brimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Selain Tarakan kegiatan ini juga digelar  oleh jajaran Satbrimob yang berada di Bulungan Nunukan dan Malinau.

Personel Brimob yang sudah siap dengan perlengkapan dan kendaraan langsung melaksanakan Patroli skala besar untuk memantau jalannya pemilu di Kota Tarakan. Personel bergeser menuju Polres Tarakan  untuk melaksanakan koordinasi terlebih dahulu dan menentukan titik pengamanan TPS yang tersebar di beberapa wilayah. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. bersama dengan Dirpamobvit Polda Kaltara dan Pejabat Utama Satbrimob mengunjungi KPU dan Bawaslu untuk memastikan keamanan lokasi tersebut. Selain itu rombongan juga melaksanakan patroli di TPS serta mengecek personel yanga sedang melaksanakan pengamanan yang berada dilapangan. Sebagai bentuk profesionalisme dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kayan Tahun 2020 Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan seluruh personelnya untuk mengamankan agenda kamtibmas kali ini.

Dansat Brimob Polda Kaltara menyampaikan bahwa negara harus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dalam masa pencoblosan . “Negara harus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam masa pencoblosan pemilukada tahun 2020,” Tegasnya.

Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Patroli ini dilaksanakan dengan berkoordinasi dengan Polres Tarakan terkait pengamanan. “Dalam pengamanan kali ini berkoordinasi dengan polres Tarakan untuk menentukan titik pengamanan di TPS-TPS wilayah Kota Tarakan,” tutupnya.

Batalyon Pelopor

Personel Brimob Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kayan 2020 Di Mako Polres Tarakan

23 July 2020

Tarakan – Personel gabungan TNI-Polri melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Patuh Kayan tahun 2020 di Mako Polres Tarakan. Kamis (23/07/2020). Operasi Kepolisian Mandiri yang digelar rutin setiap tahunnya merupakan agenda yang harus dilaksanakan Satwil salah satunya Polres Tarakan. Sebagai upaya penertiban dan pendisiplinan masyarakat terkait peraturan lalu lintas operasi Kepolisian ini digelar. Apel Gelar Pasukan Patuh Kayan 2020 yang dilaksanakan di Mako Polres Tarakan dipimpin langsung oleh Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira, SH., SIK. Dalam pelaksanaann...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Brimob Berikan Himbauan Protokol Kesehatan dan Bahaya Hoax Dengan Berdialog

20 October 2020

Tarakan  – Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Kaltara terus memberikan himbauan kepada seluruh lapisan mayarakat agar terus terhindar dari paparan Covid-19. Selasa (20/10/2020). Patroli himbauan merupakan upaya Kepolisian termasuk Brimob Nusantara dalam penanggulangan wabah pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya membimbing masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan  bagi masyarakat Kalimantan Utara. Melalui Patroli Motor Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi beberapa titik keramaian  berkumpulnya masyarakat  yang sedang melaksanakan ke...

Batalyon Pelopor

Cegah Covid-19, Bhayangkari Kompi 3 Racik Cairan Desinfektan

25 March 2020

Nunukan – Coronavirus atau covid 19 telah ditetapkan sebagai pandemi pada hari rabu (11/3) yang lalu oleh Word Health Organization (WHO) yang mana penyebaran virus ini udah mencapai 114 Negara dan salah satunya Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia terkait pencegahan penyebaran dan upaya-upaya pengobatan bagi warga yang sudah dinyatakan positif terpapar corona. Di Provinsi Kalimantan Utara sendiri sampai saat ini belum ada warganya yang dinyatakan positif namun untuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) sudah ada dan menunggu hasilnya dari pusat. Melihat hal itu ...

Follow Us