of

Wakapolda Kaltara Pimpin Upacara HUT Brimob Ke 74 di Makosat Brimob Kaltara

Published 27 November 2019 16:50 By Admin Kaltara


Tarakan-Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Kombes Pol Drs. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-74 tahun 2019, di Lapangan Apel Satbrimob Polda Kaltara, Kamis (14/11/2019).

Kombes Pol Drs. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis mengucapkan, selamat ulang tahun ke-74 Korps Brimob Polri kepada 41.170 personel Brimob di mana pun berada. “Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan Negara,” ucap Kapolri.

Kapolri mengapresiasi peran aktif Brimob dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung, menanggulangi konflik sosial di Papua dan Papua Barat, serta mendukung penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua sehingga stabilitas Kamdagri dapat senantiasa terkendali. Tidak lupa juga, ia mengucapkan selamat atas torehan prestasi para personel Korps Brimob Polri di berbagai event olah raga, khususnya kejuaraan menembak, sepak takraw, sepak bola, dan penugasan lain di luar negeri.


Dengan semboyan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, Korps Brimob Polri berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Implementasi dari program kebijakan Promoter selama 3 tahun terakhir, telah menunjukan hasil yang signifikan yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Oleh sebab itu, dalam masa kepemimpinan saya, program ini akan terus dilanjutkan. Keberlanjutan program tersebut akan saya perkuat melalui tujuh program prioritas, yaitu mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan,” kata Kapolri.

 Wakapolda Kaltara dengan pernuh rasa hormat mengucapkan belasungkawa atas gugurnya personel Brimob Kaltara dalam penugasan di Jakarta Oktober silam. Semoga dedikasi almarhum demi kemanan NKRI ini dapat diterima oleh Allah SWT. Dan pesan untuk Brimob Kaltara tetap semangat, selalu menjadi kebanggan Polri dan masyarakat khususnya di Daerah Kalimantan Utara.



Batalyon Pelopor

Brimob Malinau Salurkan Bantuan Polri Peduli Covid-19 kepada Masyarakat Pelosok

16 June 2020

Malinau – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara kembali Salurkan bantuan paket sembako Polri Peduli Covid-19 kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Selasa (16/06/2020). Kabupaten Malinau merupakan salah satu daerah di Provinsi Kaltara yang terdampak pandemi covid-19, meskipun populasi penduduknya belum sepadat daerah lainnya kabupaten ini mencatat 33 pasien positif corona. Akibat wabah ini berbagai dampak dirasakan masyarakat terutama dari segi ekonomi. Menyikapi hal tersebut Polri terus berusaha mambantu lewat berbagai kegiatan sosial un...

Batalyon Pelopor

Sambangi Petugas Di Posko Pelayanan Nataru, Brimob Perkuat Sinergitas TNI-Polri

31 December 2019

Malinau - Personel Satuan Brimob Polda Kaltara meningkatkan patroli menjelang perayaan malam tahun baru 2020 di wilayah hukum Kabupaten Malinau. Hal ini dilakukan Brimob Kompi 4 dengan meningkatkan sinergitas dengan TNI Polri untuk mencegah kejahatan dan pelanggaran hukum terutama di daerah-daerah yang selama ini rawan . "Kami meningkatkan patroli agar masyarakat dapat merasakan manfaat dan berdampak positif untuk kelancaran kegiatan dan aktivitas sehari-hari," kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, Selasa (31/12). Patroli yang dilakukan Brimob Kompi 4 ini juga untuk...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bersama BPBD dan Masyarakat, Brimob Kaltara bersihkan lokasi longsor Juwata Permai

29 September 2020

Tarakan – Usai terjadinya bencana pada senin dini hari menyebabkan berbagai kerugian yang dialami baik korban jiwa dan materi. Setidaknya terdapat 11 korban meninggal dunia dari 42 titik longsor di Kota Tarakan Kaltara. Pada Hari ini Selasa 29 September 2020 petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama dengan Masyarakat dan personel dari Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pembersihan di salah satu lokasi kejadian. Pembersihan ini dilakukan di lokasi longsor yang berada RT 17 Kelurahan Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara. Dengan menggunakan peralatan yang ada petugas bers...

Follow Us