of

Wadansat Brimob Laksanakan Pemeriksaan Ranmor Personel

Published 17 February 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara laksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor milik personel di Mako Satbrimob Polda Kaltara. Senin, (17/02/2020).

Pemeriksaan Ranmor yang dipimpin Wadansat Brimob Polda AKBP Sutrisno Hadi Santoso, SIK. dilaksanakan usai apel pagi rutin di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Seluruh personel yang ada di perintahkan membawa ranmor milik mereka menuju lapangan untuk diperiksa administrasinya. Tidak hanya dari segi kelengkapan surat, namun kondisi fisik kendaraan pun tak lepas dari pemeriksaan. Di dampingi Seksi Provos Satbrimob Polda Kaltara Wadansat melakukan pemeriksaan secara detail, mencatat serta melakukan tindakan disiplin jika terdapat anggota yang melakukan pelanggaran dan tidak tertib dalam administrasi.

Usai kegiatan ini, AKBP Sutrisno Hadi Santoso, SIK. juga memfasilitasi personel yang ingin melengkapi administrasinya berupa SIM dan surat kelengkapan kendaraan untuk di koordinasikan kepada Polres Tarakan. Diharapkan dengan Pemeriksaan ini dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas oleh para Personel Brimob serta menjadi contoh kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Dengan pemeriksaan administrasi dan memeriksa standar kelayakan kendaraan bermotor merupakan suatu usaha untuk menekan angka kecelakaan jalan raya, khususnya di Kota Tarakan.

Ditemui usai kegiatan Wadansat Brimob Polda AKBP Sutrisno Hadi Santoso, SIK. menegaskan kepada personel agar menjadi pelopor keselamatan berkendara di masyarakat. “saya berharap dengan pemeriksaan ini dapat menyadarkan personel untuk tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berkendara di masyarakat” Ucapnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. juga menjelaskan bahwa pemeriksaan kendaraan ini dilaksanakan untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa Polri sendiri juga melaksanakan tertib dalam berlalu lintas. “Kami selalu memberikan contoh kepada Masyarakat bahwa Polri juga tertib berlalu lintas dan siap memberikan contoh yang baik untuk masyarakat”. Kata Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Danki 4 aPelopor bagikan vitamin kepada anggota

25 March 2020

Malinau – Danki 4 Batalyon A Pelopor Bagikan vitamin kepada personelnya usai apel pagi di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Selasa, (23/03/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Berbagau upaya dilakiukan untuk mengantisipasi penyebaran virus ini. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai Satuan di bawah Polri turut waspada menyikapi kondisi ini. Kali ini Danki 4 Pelopor Iptu Nur Sugiharto membagikan vitamin suplemen tubuh kepada personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor. Pembagian vitamin ini sebagai upaya mencegah virus corona d...

Detasemen Gegana

Personel Den Gegana Ajak Masyarakat Mencuci Tangan Dan Terapkan Hidup Sehat.

10 June 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan mengajak masyarakat mencuci tangan dan terapkan hidup sehat  Kota Tarakan. Rabu (10/6/2020). Penerapan  peraturan pemerintah terkait New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat sudah di mulai secara perlahan di Kota Tarakan. Dengan demikian hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan merupakan hal penting yang harus diterapkan masyarakat. Kali ini patroli gabungan mengunjungi beberapa tempat keramaian untuk berikan himbauan. Satbrimob Polda Kaltara melalui Detasemen Gegana mengajak salah satu masyarakat yang di...

Batalyon Pelopor

Cegah Covid-19, Bhayangkari Kompi 3 Racik Cairan Desinfektan

25 March 2020

Nunukan – Coronavirus atau covid 19 telah ditetapkan sebagai pandemi pada hari rabu (11/3) yang lalu oleh Word Health Organization (WHO) yang mana penyebaran virus ini udah mencapai 114 Negara dan salah satunya Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia terkait pencegahan penyebaran dan upaya-upaya pengobatan bagi warga yang sudah dinyatakan positif terpapar corona. Di Provinsi Kalimantan Utara sendiri sampai saat ini belum ada warganya yang dinyatakan positif namun untuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) sudah ada dan menunggu hasilnya dari pusat. Melihat hal itu ...

Follow Us