of

TNI-Polri dan Pemerintahan laksanakan rapat koordinasi Penanganan Covid-19 pasca pelonggaran PSBB di Kota Tarakan

Published 29 July 2020 18:19 By Admin Kaltara

Tarakan – Pemerintah Kota Tarakan menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 pasca pelonggaran PSBB bersama TNI Polri dan Instansi Terkait di Kota Tarakan, Kaltara. Rabu, (29/07/2020).

Pandemi covid-19 yang sempat mereda dengan nol kasus pada bulan Juli ini Kota Tarakan menjadi Zona Hijau. Penambahan kasus kembali terjadi beberapa saat terakhir  wilayah ini kemungkinan berasal dari transmisi lokal yang ada di Kota Tarakan, oleh sebab itu jika terjadi lonjakan , kemungkinan berasal dari Luar Kota Tarakan. Sebagai upaya pemulihan kondisi masyarakat, pelonggaran Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) telah dilakukan pada bulan Juli dan Juni, pelonggaran dilaksanakan karena Tarakan mendapatkan skor kriteria Epidemiologi kesehata publik dengan angka 76%. Setelah terlaksananya pelonggaran ini Pemkot Tarakan kembali melaksanakan Koordinasi dengan Intansi terkait  termasuk Satbrimob Polda Kaltara dalam melaksanakan langkah selanjutnya yaitu adaptasi kebiasaan baru.

Sebagai permulaan petugas gabungan dari TNI Polri dan Pemerintahan sebagai garda terdepan penanggulangan pandemi ini berkoordinasi berkaitan pendisiplinan Masyarakat dengan adaptasi kebiasaan baru Kota Tarakan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.30 Wita tersebut dihadiri oleh Seluruh Stakeholder baik TNI Polri dan pemerintahan maupun pihak swasta yang ada di Kota Tarakan. Perwakilan Satbrimob Polda Kaltara dihadiri oleh Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. Saat ini pengambilan langkah lebih lanjut terkait penanganan Covid-19 sedang dikoordinasikan bersama seluruh unsur agar dapat segera memulihkan kondisi ekonomi dan aktivitas masyarakat Kota Tarakan.

Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes mengatakan masa pelonggaran adalah masa uji coba menuju kondisi aman sehat dan produktif. Ia juga menambahkan periode ini menjadi periode transisi dari masa pembatasan menuju kembalinya kegiatan sosial ekonomi number mensupport bagi masyarakat luas.

Ditemui Usai Kegiatan Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. mengatakan bahwa koordinasi perlu diaksanakan untuk mengambil langkah selanjutnya dalam menghadapi pandemi yang ada. “Rapat Koordinasi ini sangat penting dilaksanakan, karena untuk mengambil langkah yang tepat dan saling berbagi tugas dalam menghadapi masa pandemi agar dapat segera terselesaikan”. Tegasnya.

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Edukasi Masyarakat Gunakan Masker Ditempat Umum

21 August 2020

Tarakan  – Patroli Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Pelopor terus mengedukasi masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru di wilayah Kota Tarakan. Jum’at (21/08/2020). Satbrimob Polda Kaltara terus memantau fasilitas umum yang menjadi pusat aktivitas Masyarakat di Kota Tarakan. Demi mendisiplinkan masyarakat dalam beradaptasi kebiasaan baru, Tim Patmor juga memberikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan hal wajib dilaksanakan oleh masyarakat dalam menghindari paparan Covid-...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bersama Kita Tumbuhkan Peduli Lingkungan Dengan Penghijauan

17 January 2020

Tarakan - Jum'at, (10/01/2020) telah dilaksanakan giat penanaman pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, bertempat di Lahan Sat Brimob Polda Kaltara yang berada di Juwata Laut, Kec. Tarakan Utara, Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara. Kegiatan penanaman pohon tersebut dihadiri oleh Dansat Brimob Polda Kaltara yang diwakili oleh PS. Kasubbagrenmin Iptu Taryono, Wadirpamobvit Polda Kaltara, Perwakilan dari PT. Pertamina, Perwakilan dari PT. Medco, dan anggota Satbrimob Polda Kaltara dengan maksud dan tujuan untuk melaksanakan penghijauan dan mengatasi pemanasan global. Polri Peduli Pengh...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Manfaatkan lahan kosong, Bhayangkari PC Satbrimob Polda Kaltara “Bangun” Apotik Hidup

29 August 2020

TARAKAN – Banyaknya tanaman obat-obatan di Indonesia membuat warga Indonesia mengembangkan berbagai jenis obat tradisional yang baik bagi kesehatan dan menangkal berbagai macam penyakit. Melihat hal ini Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Kaltara mendirikan kebun Apotik Hidup, yang memanfaatkan lahan kosong yang berada diwilayah Mako Satbrimob Polda Kaltara sekaligus menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 68. Kegiatan pemanfaatan lahan kosong tidak sekali ini saja dilakukan, Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) sudah terlaksana dalam memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi. ...

Follow Us