of

Tingkatkan Upaya Pencegahan Corona, Brimob Himbau Masyarakat dan semprotkan Desinfektan

Published 05 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Bulungan - Dengan merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 serta sebagai langkah antisipasi atau penceghan Virus Corona, personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara kembali melakukan himbauan kepada warga desa Jelarai dengan menggunakan alat pengeras, Sabtu (04/04/2020).

Melalui kesempatan ini Personil Brimob Kompi 1 ini memberikan himbauan bahwa, dengan merebaknya wabah virus corona disampaikan kepada warga masyarakat khususnya untuk selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi mengunjungi tempat keramaian serta apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat.

Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Bulungan dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. Selain memberikan himbauan Brimob Kompi 1 juga menyemprotkan desinfektan ke tempat-tempat yang biasa dipakai masyarakat berkumpul seperti pos ronda.

“Ini merupakan instruksi dari kapolri dan pemerintah kabupaten agar menggalakkan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,”. Ucapnya.

 Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono,S.I.K melalui Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli, SIK menyampaikan, “agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga. Menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona”.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kompi 4 Sambangi Pos Pelayanan Natal 2019 & Tahun Baru 2020 Di Malinau

30 December 2019

Malinau – Regu patroli Kompi 4 Batalyon A Pelopor dipimpin Aipda Aris Susanto siang ini melaksanakan giat patroli bermotor dalam rangka Ops Lilin Kayan 2019 di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin, 30/12/2019 Dalam melaksanakan giat patrol bermotor ini, Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor dilengkapi dengan helm, rompi anti peluru, dan senjata. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan upaya-upaya oknum masyarakat yang mengganggu kamtibmas sekaligus upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 sembari melaksanakan koordin...

Detasemen Gegana

Patroli Gabungan Sosialisasikan Protokol kesehatan di cafe-cefe Kota Tarakan

21 June 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat pengunjung  cafe di Kota Tarakan. Sabtu malam, (20/06/2020). Penerapan New Normal di Kota Tarakan yang mengharuskan masyarakat mengikuti beberapa atran yang harus dilaksanakan untuk beraktifitas di luar rumah. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya tuntas, Sejumlah aturan terus diterapkan seperti protokol kesehatan. Kali ini Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan mensosialisasikan protokol ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Wadansat Brimob Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Peingkatan Kemampuan SAR

18 February 2020

Tarakan – Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK pimpin upacara pembukaan Pelatihan Peingkatan Kemampuan Search And Rescue ( SAR ) bagi Personil Satbrimob Polda Kaltara, 18/02/2020. Menindak lanjuti atensi dari Dankorbrimob Polri terkait situasi dan kontijensi bencana yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia, Satbrimob Polda Kaltara menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Search And Rescue / SAR untuk meningkatkan kemampuan personil dalam bidang SAR. Pelatihan peningkatan kemampuan SAR ini di lakukan selama 10 hari di Makosat Brimob Polda Kaltara dimu...

Follow Us