of

Terapkan Social Distancing, Tim Patroli Gabungan Bubarkan Kerumunan Warga

Published 25 March 2020 21:07 By Admin Kaltara


Tarakan – sebagi tindak lanjut dan untuk mensosialisasikan Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus corona dilaksanakan oleh personil gabungan TNI-Polri di Tarakan Barat, Kota Tarakan, Rabu, 25/03 malam.

Personil gabungan dari anggota Polsek Tarakan Barat, Anggota Satbrimob Polda Kaltara, dan TNI yang dipimpin oleh Aiptu Purwadi menyambangi warga guna menghimbau penerapan Maklumat Kapolri terutama himbauan terkait pengurangan aktifitas diluar rumah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, khususnya di wilayah Tarakan Barat.

Bukan hanya sekedar memberikan sosialisasi, personil gabungan juga membubarkan kerumunan warga yang hanya sekedar nongkrong di tempat-tempat keramaian serta memberikan himbauan untuk segera balik kerumah masing-masing dan mengurangi aktifitas diluar rumah.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK melalui dantim patrol Brimob  menerangkan “maksud dan tujuan giat Sosialisasi Maklumat Kapolri guna memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya dari virus Corona dan langkah langkah antisipasi mencegah penyebaran virus corona, dimana saat ini pemerintah telah menerapkan social distancing agar masyarakat tidak keluar rumah dan melakukan aktifitas di dalam rumah saja,” terangnya.

 Sebagian masyarakat Kota Tarakan menyambut positif sosialisasi ini dimana mereka masih banyak belum mengetahuinya, namun ada juga yang masih cuek atau tidak menghiraukan himbauan. Diharapkan seluruh masyarakat menyadari dan mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyerbaran Covid-19 atau virus corona.

Batalyon Pelopor

Brimob Ajak Masyarakat Untuk Tetap Waspada Covid

22 July 2020

Tarakan  – Patroli Brimob Kompi 2 Yon A Pelopor berikan himbauan dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di Kota Tarakan. Selasa Malam (21/07/2020). Berita baik bagi masyarakat Kot tarakan dengan nihilnya pasien positif Covid-19 seperti yang dikabarkan oleh tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 yang mana Pasien Positif dinyatakan sembuh semuanya. Meskipun demikian sejumlah aktivitas masyarakat mulai dari para pedagang dan pelayanan jasa seperti ojek online beroperasi dituntut tetap terus waspada karena masa pandemi yang belum berakhir. Kedisiplinan masyarakat untuk mema...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 4 Malinau Bersama Satuan Kewilayahan terus menjaga Perbatasan Wilayah.

21 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung. Rabu (20/05/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabaran covid-19 di Malinau yang semakin meningkat. ...

Batalyon Pelopor

Bhakti Brimob lewat Dapur lapangan TNI Polri, terus salurkan bantuan makanan kepada masyarakat Nunukan

09 June 2020

Nunukan -  Dapur Lapangan yang digelar oleh TNI Polri Kabupaten Nunukan terus beroperasi,  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Senin, (08/06/2020). Belum selesainya Pandemi Covid-19 di Kalimantan Utara yang terus berlangsung memperburuk kondisi perekonomian Masyarakat. Dengan Program Dapur lapangan, TNI Polri terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan yang sudah berjalan beberapa bulan ini terus digencarkan demi terpenuhinya kebutuhan...

Follow Us