of

Sosilisasi ancaman Bom oleh Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara

Published 13 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan sosialisasi ancaman bom di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan Kalimantan Utara . Kamis (12/03/2020).

Ancaman bom memang sering menghantui masyarakat karena tak satupun yang dapat mengetahui kapan dan dimana aksi teror tersebut mengancam. Obyek-obyek vital pun dituntun kewaspadaannnya dalam menanggapi segala situasi termasuk ancaman bom. Pada kesempatan kali ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan bekerja sama dengan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara menggelar kegiatan sosialisasi terkait ancaman bom di RSUD Tarakan. Kegiatan diikuti oleh Karyawan dan para pejabat  di rumah sakit tersebut. Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santotso, SIK dan Unit Jibom Den Gegana sebagai pemateri, memberikan pengetahuan terkait bom dan bahan peledak kepada peserta sosialisasi. Penangan terkait penemuan bom pun juga diberikan dalam kegiatan ini. Diharapkan dengan dilaksanakan ini menjadi dasar kepada para karyawan rumah sakit dalam menghadapi situasi kontijensi ancaman bom.

Dalam kegiatan tersebut Wadansat Brimob juga membahas terkait MOU terkait penanganan ancaman bom dengan pihak RSUD Tarakan. Serta memberikan cindera mata sebagai tanda terjalinnya kerjasama yang baik antara RSUD Tarakan dengan Satuan Brimob Polda Kaltara.

Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santotso, SIK menyampaikan kegiatan ini merupakan  kerjasama antara Brimob Polri dengan Rumah sakit umum daerah dalam penanganan mengantisipasi ancaman Bom. “kegiatan sosialisasi ini merupakan kerja sama antara Brimob dan RSUD Tarakan  terkait penanganan mengantisipasi ancaman Bom”

Ditemui di Makosat Brimob Tarakan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. sangat mendukung kegiatan yang memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penangan jika ditemukannya benda mencurigakan. “Saya sangat mendukung kegiatan yang dapat mengedukasi masyarakat terkait ancaman bom dan benda mencurigakan. Semoga ini dapat menjadi bekal dan memberikan manfaat” ucapnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bhayangkari Satbrimobda Kaltara Serahkan Masker dan Makanan untuk dibagikan kepada Masyarakat.

17 April 2020

Tarakan -  PC. Bhayangkari Satbrimobda Kaltara serahkan bantuan masker dan makanan untuk  dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at, (17/04/2020). Melihat dampak penyebaran Covid-19 sudah memberikan efek buruk bagi masyarakat terutama dalam perekonomian, Bhayangkari Satbrimobda Kaltara berinisiatif untuk menggelar Bhakti Sosial berbagi masker dan makanan kepada Masyarakat. Kegiatan ini merupakan hasil dari dapur umum bhayangkari Satbrimobda Kaltara yang sudah digelar sejak pukul 06.00 WITA. Tak lupa produk masker yang dibagikan merupakan hasi...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Berdialog Dengan Pedagang Kaki Lima Ajak Menerapkan Protokol Kesehatan

02 July 2020

Tarakan  – Patroli Brimob melalui Kompi 2 Yon A mengajak Para pedagng kaki lima di wilayah Kota Tarakan untuk menerapkan Protokol kesehatan. Kamis (2/7/2020). Pemulihan kondisi perkenomian masyarakat sudah berjalan secara perlahan di Kota Tarakan. Sejumlah aktivitas masyarakat seperti para pedagang kaki lima dan laiinya sudah berjalan seperti biasanya. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku harus benar benar diterapkan guna menghindari paparan Covid-19. Untuk itu Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat un...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Kunjungi Gereja Periksa Penerapan Protokol Kesehatan

09 August 2020

Bulungan  – Patroli Brimob Kompi 1 Pelopor mengunjungi gereja memantau pelaksanaan ibadah untuk mematuhi protokol kesehatan. Minggu (9/8/2020). Kegiatan Peribadahan bagi umat nasrani merupakan rutinitas yang mulai kembali dilaksanakan masyarakat dalam masa adaptasi kebiasaan baru.  Namun dibalik pelaksanaan aktifitas peribadahan yang kembali normal tersebut tetap harus diawasi, harus ada kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna menghindari paparan Covid-19. Untuk itu Instansi terkait, Termasuk Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli menghimbau masyaraka...

Follow Us