of

Satbrimob Polda Kaltara bersama Bhayangkari salurkan Bantuan 200 paket sembako kepada Masyarakat Kota Tarakan

Published 15 May 2020 10:23 By Admin Kaltara

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara bersama Bhayangkari melaksanakan pembagian 200 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19 di Kota Tarakan. Jum’at (15/05/2020).

Pandemi covid 19 yang sudah berjalan kurang lebih 3 bulan di Indonesia telah membuat perekonomian hampir seluruh masyarakat memburuk. Tidak hanya segi ekonomi tetapi berbagai dampak negatif sudah dirasakan penduduk dunia. Sebagai salah satu upaya pencegahan, himbauan untuk dirumah saja mengharuskan sebagian masyarakat terhambat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Ditambah lagi, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tarakan kini sudah diterapkan.

Kali ini Satbrimob Polda Kaltara bersama bhayangkari berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat kota Tarakan yang terdampak Covid-19. Selain itu Satbrimob Polda Kaltara juga menggandeng rekanan pengusaha Kota Tarakan serta masyarakat yang ingin turut serta menyalurkan bantuannya. Kegiatan ini dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kaltara Jl. Bhayangkara Pasir Putih Kota Tarakan. Kegiatan dimulai dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Dansat Brimob dan Ketua Bhayangkari untuk kemudian disalurkan oleh personel Brimob kepada Masyarakat. Adapun sembako yang dibagikan terdiri dari 2,5 ton beras, 50 kardus mie instan serta bahan makanan pokok lainnya yang dikemas menjadi 200 paket sembako.  Penyaluran dimulai pada pukul 09.30 Wita menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2 milik Sabrimob Polda Kaltara kepada masyarakat membutuhkan yang sudah terdata.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. menyampaikan, kegiatan ini merupakan Bhakti sosial serentak yang dilaksanakan jajaran kepolisian dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Kaltara.“Kegiatan ini merupakan Bhakti sosial serentak yang dilaksanakan jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia guna meringankan beban masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19 di Kaltara, Bhakti sosial ini sudah kesekian kalinya terlaksana dan akan diusahakan untuk terus dilaksanakan demi memerangi pandemi ini”. Ucapnya.

Dansat Brimob mengajak kepada seluruh instansi dan masyarakat yang berkecukupan maupun para pengusaha untuk saling membantu masyarakat yang terkena dampak nyata dari covid 19, Satbrimob Polda Kaltara sebagai garda terdepan yang siap membantu dalam kegiatan sosial seperti yang terlaksana hari ini.

“Mari masyarakat semua yang memiliki kelebihan dalam segi ekonomi untuk membantu saudara kita yang terdampak nyata pandemi Covid-19 ini, Satuan Brimob sebagai garda terdepan siap membantu kegiatan sosial dalam memerangi pandemi Covid-19,” tutup Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Sapa Pengunjung Kulteka, Brimob Kompi 1 Sampaikan Pesan Kamtibmas

29 December 2019

Tanjung Selor – Empat Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara siang ini mengunjungi Kulteka atau tempat Kuliner Tepian Sungai Kayan yang merupakan tempat favorit bagi masyarakat Bulungan untuk berburu kuliner khas Bulungan sembari menikmati pemandangan di tepian sungai Kayan, Minggu, (29/12/2019). Aipda Henru Jikson mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan kemanan serta himbauan kamtibmas bagi masyarakat yang berada di Kulteka, karena disamping tempatnya yang berada persis di tepi sungai, tempat ini juga ada pelabuhan kecil untuk menaikan dan menurunkan penumpang spe...

Detasemen Gegana

Pastikan Keamanan Jalannya Ibadah Tahun Baru, Den Gegana Sterilisasi Gereja Kota Tarakan

02 January 2021

Tarakan – Menyambut tahun baru beberapa gereja di Kota Tarakan  menggelar kegiatan peribadahan. Jajaran Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan pengamanan dan sterilisasi, Jum’at  (1/1/2021). Demi mendukung kelancaran jalannya pelaksanaan ibadah tahun baru, kegiatan pengamanan di tempat ibadah kembali dilaksanakan Personel Brimob. Beberapa Gereja besar menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat jemaah umat nasrani yang cukup banyak. Sterilisasi ini digelar dibeberapa lokasi gereja antara lain Gereja Toraja Jemaat Betlehem dan Gereja Imanuel.  Meng...

Follow Us