of

Sambut Imlek, Den Gegana Sterilisasi Vihara di Kota Tarakan

Published 13 February 2021 09:31 By Admin Kaltara

Tarakan –  Sambut imlek tahun 2021 Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan sterilisasi di beberapa vihara yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara, Kamis Malam  (11/02).

Perayaan Tahun Baru China yang jatuh pada tanggal 12 Februari ini merupakan salah satu hari besar yang diperingati umat Budha. Bagi umat Budha, Imlek 2571 dirayakan dengan melaksanakan  ibadah di vihara yang tersebar di Kota Tarakan. Demi menjaga kelancaran dan keamanan tempat ibadah dalam perayaan kali ini, Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan sterilisasi lokasi-lokasi tersebut tersebut.

Satu Subdetasemen dari Den Gegana Brimob Kaltara mulai mempersiapkan peralatan dan personelnya untuk melakukan sterilisasi. Adapun tempat ibadah yang menjadi sasaran sterilisasi antara lain Vihara Surya Meiteya Jalan P. Diponegoro Sebengkok Tarakan tengah dan Vihara Thian Lay Jalan Slamet Riyadi Karang Anyar.

Dengan menggunakan peralatan Jibom, Personel menyisir seluruh area di tiap Vihara yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah. Kegiatan sterilisasi sebagai bentuk antisipasi, terhadap ancaman tindak kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. Kegiatan sterilisasi yang dipimpin langsung oleh Wadan Subden Gegana Ipda Anggi Ilham Pratama ini tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan Personel  Brimob memastikan bahwa Vihara yang akan digunakan ibadah aman.

Dansat Brimob Polda Kaltara melalui Wadan Subden Gegana Ipda Anggit Ilham Pratama S. Trk mengatakan jajarannya sudah di persiapkan untuk pengamanan Imlek tahun ini. “Personel Gegana sudah dipersiapkan dengan segala perlengkapan khusus jibom dalam rangka pengamanan Imlek tahun 2021,” Jelasnya.

Ia menambahkan bahwa Satbrimob juga sudah mensiagakan personelnya dalam menyambut libur akhir pekan kali ini. “Akhir pekan ini merupakan salah satu libur panjang bagi masyarakat dan Satuan Brimob sudah disiagakan untuk mengantisipasi  hal-hal yang tidak diinginkan serta menjaga kondusifitas kamtibmas pada akhir pekan ini,” tutupnya.

 

Batalyon Pelopor

Brimob Amankan Lokasi Pasca Terjadinya Kebakaran di Pasar Batu Kota Tarakan

21 January 2020

Tarakan – Kebakaran hebat yang terjadi di Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara yang terjadi hari Senin (20/1/2020) kemarin menyebabkan ratusan bangunan rumah dan toko hangus dilalap api. Berdasarkan data sementara dari pihak kecamatan, kebakaran menghanguskan bangunan di empat RT yang dekat dengan Pasar Lingkas Batu, masing-masing di RT 24 sebanyak 158 rumah dan 48 toko. Kemudian di RT 04 sebanyak 2 rumah, RT 05 ada 4 rumah dan RT 01 ada 2 rumah. Belum ketahui penyebab pasti yang menyebabkan terjadi kebakaran di Pasar Batu tersebut. Dugaan sementara ada...

Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pemotongan tumpeng dan doa bersama dalam rangka Pendisposalan Bom Militer

11 December 2019

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pemotongan tumpeng dan doa bersama di Makosat Brimob Polda Kaltara Kota Tarakan, Selasa, 10 Desember 2019. Kegiatan yang digagas oleh PS. Paos Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara, Aipda Ahmad Sofri atas arahan dari Komadan Satuan Brimob Polda Kaltara ini bertujuan untuk memohon keselamatan dan kelancaran dalam rangkaian kegiatan pendisposalan bom militer sekaligus sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut. “Dengan dilaksanakan pemotongan tumpeng dan doa bersama ini kami berharap mendapat kelancaran dan selalu diberi keselamata...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara Laksanakan Halal Bihalal Dengan Mengutamakan Protokol Kesehatan

26 May 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan kegiatan silaturahmi halal bihalal bersama personel dengan mengutamakan protokol kesehatan di Lapangan Apel Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kaltara. Selasa, (26/05/2020). Setelah satu bulan lamanya menjalan ibadah puasa, kini saatnya bagi umat muslim merayakannya dengan bersilaturahmi kepada muslim lainya. Dalam situasi saat ini memang terasa perbedaan suasana dengan perayaan lebaran di tahun-tahun sebelumnya. Dimana kita semua masih dihadapkan dengan pandemi Covid -19 yang masih terus menyebar di Indonesia. Menyikapi hal terasebut Satb...

Follow Us