of

Quick Respon Brimob Kaltara, Cepat Amankan TKP Tindak Pidana Penganiayaan Dengan Senjata Tajam

Published 08 August 2020 18:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Patmor Satbrimob Polda Kaltara bergerak cepat usai terjadi tindak pidana penganiayaan dengan senjata tajam di Kota Tarakan. Jum’at (07/08/2020).

Mendengar telah terjadi keributan oleh masyarakat, Satuan Brimob Polda Kaltara langsung bergegas menyiapkan personel Patroli untuk segera menuju tempat kejadian perkara (TKP) yang berlokasi di Rt.06 Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan. Dengan menggunakan perlengkapan sesuai dengan SOP yang ada, Personel patmor yang dipimpin Bripka Kadek Pariasa segera membackup Satuan kewilayahan yang juga berada dilokasi.

Diduga berawal dari pengeroyokan, kejadian merembet hingga terjadinya penikaman kepada salah satu korban. Demi meminimalisir hal yang tidak diinginkan Personel Brimob mengamankan lokasi dan membantu Polres Tarakan dalam menangani kejadian ini.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan S.H. mengatakan bahwa mendengar informasi dari satuan intel kami segera menyiapkan personel untuk diterjunkan di lokasi. “setelah mendapatkan informasi dari Intel, Kami lansung bergegas menyiapkan personel untuk diterjunkan di lokasi”, singkatnya.

Dengan penanganan cepat oleh pihak Kepolisian wilayah kejadian ini dapat segera ditangani. Tersangka sudah diamankan sehingga tidak terjadi keributan lebih lanjut. Satbrimob yang berada di lokasipun dapat segera menenangkan dan membubarkan masa yang mulai berkerumun usai kejadian tersebut. Hingga saat ini kasus penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam sudah ditangani di ranah hukum oleh Polres Tarakan.

Ditemui di Mako Satbimob Kaltara Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. mengatakan bahwa quick respon Brimob merupakan hal yang yang utama dalam membackup satuan kewilayahan. “Quick Respon Brimob Polri merupakan hal yang utama dalam membackup satuan kewilayahan dalam menangani tindak pidana maupun kejadian lainnya”, tegasnya.

 

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Pedagang Pasar Di Kabupaten Bulungan

10 July 2020

Tanjung Selor  – Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Pelopor memberikan himbauan terkait Protokol Kesehatan kepada  masyarakat tentang protokol kesehatan kepada para pedagang di Pasar Kabupaten Bulungan Kaltara. Jum’at (10/07/2020). Kondisi pemulihan perekonomian masyarakat melalui peraturan New Normal telah perlahan dilaksanakan terutama di Provinsi Kaltara. Dengan diterapkannya peraturan ini para pedagang pada khususnya sudah memulai kembali beroperasi normal seperti biasanya. Namun mengingat masa pandemi yang belum berakir tetap harus ada kewaspadaan masyarakat untuk terhindar dari...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dansat Brimob Ikuti Pelepasan Paket Bantuan kepada Masyarakat terdampak Covid-19 Kota Tarakan

30 April 2020

Tarakan- Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara mengikuti kegiatan penyerahan secara simbolis dan pelepasan pengantaran paket bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di Kota Tarakan. Kamis, (30/04/2020). Bertambahnya kasus positiv covid-19 di kalimantan utara khususnya di kota tarakan semakin hari semakin berambah. Upaya Pemkot Tarakan mulai dari penerapan PSBB dan lain lain sudah mulai diterapkan. Tidak bisa dipungkiri kebijakan tersebut tentunya berdampak pada perekonomian masyarakat. Menyikapi hal tersebut Pemkot Tarakan kali ini menyelenggarakan kegiatan pengantaran paket b...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Peringati Hari Kemerdekaan, Brimob Kaltara Menggelar Bhakti Sosial Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kota Tarakan

19 August 2020

Tarakan  – Satbrimob Polda Kaltara menggelar Bhakti Sosial dalam memperingati Hari kemerdekaan yang dilaksanakan di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu (19/08/2020). Dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan republik Indonesia, Satbrimob Polda Kaltara menggelar Bhakti Sosial dengan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia tak terkecuali Polda Kalimantan Utara. Kegiatan peringatandilaksanakan sekaligus sebagai upaya menangani dampak pandemi Covid-19 yang belum tuntas hingga saat ini. Kegiatan sosial dig...

Follow Us