of

Quick Respon Brimob Kaltara, Cepat Amankan TKP Tindak Pidana Penganiayaan Dengan Senjata Tajam

Published 08 August 2020 18:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Patmor Satbrimob Polda Kaltara bergerak cepat usai terjadi tindak pidana penganiayaan dengan senjata tajam di Kota Tarakan. Jum’at (07/08/2020).

Mendengar telah terjadi keributan oleh masyarakat, Satuan Brimob Polda Kaltara langsung bergegas menyiapkan personel Patroli untuk segera menuju tempat kejadian perkara (TKP) yang berlokasi di Rt.06 Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan. Dengan menggunakan perlengkapan sesuai dengan SOP yang ada, Personel patmor yang dipimpin Bripka Kadek Pariasa segera membackup Satuan kewilayahan yang juga berada dilokasi.

Diduga berawal dari pengeroyokan, kejadian merembet hingga terjadinya penikaman kepada salah satu korban. Demi meminimalisir hal yang tidak diinginkan Personel Brimob mengamankan lokasi dan membantu Polres Tarakan dalam menangani kejadian ini.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan S.H. mengatakan bahwa mendengar informasi dari satuan intel kami segera menyiapkan personel untuk diterjunkan di lokasi. “setelah mendapatkan informasi dari Intel, Kami lansung bergegas menyiapkan personel untuk diterjunkan di lokasi”, singkatnya.

Dengan penanganan cepat oleh pihak Kepolisian wilayah kejadian ini dapat segera ditangani. Tersangka sudah diamankan sehingga tidak terjadi keributan lebih lanjut. Satbrimob yang berada di lokasipun dapat segera menenangkan dan membubarkan masa yang mulai berkerumun usai kejadian tersebut. Hingga saat ini kasus penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam sudah ditangani di ranah hukum oleh Polres Tarakan.

Ditemui di Mako Satbimob Kaltara Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. mengatakan bahwa quick respon Brimob merupakan hal yang yang utama dalam membackup satuan kewilayahan. “Quick Respon Brimob Polri merupakan hal yang utama dalam membackup satuan kewilayahan dalam menangani tindak pidana maupun kejadian lainnya”, tegasnya.

 

Detasemen Gegana

Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Den Gegana Kembali Laksanakan Patroli Himbauan

05 August 2020

Tarakan  – Satgas Aman Nusa II Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara laksanakan patroli himbauan kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru di Kota Tarakan. Rabu (05/08/2020). Satgas Aman Nusa II yang dilaksanakan oleh jajaran Brimob Nusantara sebagai upaya penanggulangan wabah pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya membimbing masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Melalui Patroli Motor Personel Detasemen Gegana mengunjungi beberapa tempat berkumpulnya masyarakat  untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru. Satu Regu...

Batalyon Pelopor

Dalam Rangka Menyambut Ramadhan, Tim Patmor Kompi 2 Himbau Masyarakat Untuk Beribadah Dirumah

24 April 2020

Tarakan - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Tarakan Provinsi Kaltara, tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor laksanakan Patroli himbauan kepada masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dihimbau untuk melaksanakan ibadah bersama keluarga dirumah dan kurangi aktifitas di luar rumah. Himbauan larangan berkumpul dan selalu menjaga jarak dari Pemerintah harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat republic Indonesia untuk menghentikan penyebaran covid 19. Memasuki bulan Ramadhan, yang sangat erat dengan kebersamaan memaksa pemerintah untuk membuat aturan...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Siagakan Personel Pencegahan Pandemik Corona

19 March 2020

Tarakan - Sejumlah Personel dari Satbrimob Polda Kaltara bersiaga dalam rangka Pencegahan Perkembangan Pandemik Corona di Makosat Brimob Polda Kaltara, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Kamis, (19/03/2020). Dipimpin oleh Danki 2 Pelopor Ipda Didi Mulyadi, langsung turun mengecek kesiapan peralatan serta anggotanya. “Jadi kita standby di antisipasi adanya laporan maupun peermintaan bantuan dari warga masyarakat terkait Pencegahan Perkembangan Pandemik Corona,” ujar Ipda Didi Mulyadi. Ipda Didi Mulyadi mengatakan bahwa menindaklanjuti perintah pimpinan bahwa Satbrimob disiapkan guna memb...

Follow Us