of

Polri dan TNI Amankan Unjuk Rasa Omnibuslaw Lanjutan di Kantor DPR Tarakan

Published 12 October 2020 19:23 By Admin Kaltara

Tarakan  –Unjuk Rasa tolak Omnibuslaw (cipta kerja) kembali dilakukan ratusan mahasiswa se-Kota Tarakan di depan kantor DPRD Tarakan jalan Jenderal Sudirman, Senin (12/10/2020).

Sebelumnya aksi unjuk rasa dilakukan pada Rabu (7/10/2020) lalu. Aksi unjuk rasa jilid II jumlah massa lebih banyak. Ratusan massa demonstran ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan Buruh yang ada di Kota Tarakan.

Kali massa dari aliansi buruh datang terlebih dan menyuarakan aksinya didepan Kantor DPRD Kota Tarakan Kalimantan Utara, disusul massa dari mahasiswa yang kemudian turut meramaikan lokasi tersebut.

Dalam pengamanan ini aparat gabungan yang sudah disiapkan terdiri dari TNI Polri Kota Tarakan  yaitu Polres Tarakan, Satbrimob Polda Kaltara, Kodim 0907/Trk, Yonif Raider 613/Rja, YonMarhanlan XIII dan Lanud Tarakan. Pengamanan kali ini juga mendapat penebalan dari Ditsamapta Polda Kaltara. Selain kesiapan personel, sudah disiagakan pula 2 unit Armored Water Canon (AWC), Mobil Public Addres dan kendaraan pendukung lainya di Kantor DPRD Kaltara untuk mendukung pengamanan.

Dengan peralatan dan perlengkapan PHH sesuai dengan prosedur personel Sabhara dan Brimob sudah siagakan, begitu pula dengan personel TNI untuk menempati tempat pengamanan yang sudah terbagi. Personel Brimob yang terlibat dalam pengamanan ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK.

Aksi Unras damai yang dimulai pada pukul 09.00 wita tersebut menjaga penyampaikan beberapa tuntutan dari aliansi buruh dan Mahasiswa terkait UU cipta kerja. Massa unjuk rasa yang menyampaikan aspirasi dengan tertib, kemudian diterima dengan baik oleh Walikota Tarakan dan Ketua DPRD Kota Tarakan untuk melakukan rapat untuk mengirimkan tuntutan kepada pemerintah usat. Selain itu massa mahasiswa juga dimediasi dengan baik oleh Kapolres Tarakan dan pejabat Kota Tarakan. Kegiatan selesai pada pukul 13.00 wita, gabungan mahasiswa dan buruh membubarkan diri dengan tertib.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. menegaskan bahwa pengamanan kali ini sudah disiapkan baik dari Polri dan TNI untuk mengawal kelancaran aksi unras. “Pengamanan kali ini sudah disiapkan dengan baik, tidak hanya dari Kepolisian tapi ada juga rekan-rekan TNI yang turut membantu demi kelancaran aksi unjuk rasa ini,” ucapnya.

Dansat Brimob menambahkan kegiatan pengamanan sudah dibagi tugasnya masing-masing dan semua berjalan dengan lancar.  “kegiatan pengamanan sudah dibagi sesuai dengan tugasnya masing-masing sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai,”  ucap tutupnya.

 

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

TNI-Polri dan Pemerintahan mempersiapkan menghadapi New Normal Di Provinsi Kaltara.

29 May 2020

Pandemi covid-19 makin hari makin menyebar luas. Bahkan di Tarakan jumlah penderita covid-19 makin bertambah setiap harinya diseluruh wilayah Kalimantan Utara. Di kota Tarakan sendiri Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) telah dilakukan dan akan selesai pada tanggal 6 juni mendatang. Setelah itu Tarakan akan memulai The New Normal sebagai pengganti dari PSBB dan sebagai awal mula Tarakan untuk hidup lebih bersih dan lebih baik lagi ditengah pandemi covid-19. Sebagai permulaan petugas gabungan dari TNI Polri dan Pemerintahan menggelar simulasi berkaitan pendisiplinan Masyarakat menuju New Norm...

Batalyon Pelopor

TNI Polri Gelar Bhakti Sosial Dapur Lapangan Untuk Masyarakat Nunukan.

17 April 2020

Nunukan -  Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 3 Pelopor Nunukan bersama Satuan Kewilayahan menggelar dapur umum dan membagikan makanan kepada masyarakat Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Kamis, (16/04/2020). Dampak penyebaran Covid-19 sudah memberikan efek buruk bagi masyarakat, terutama dalam perekonomian. Diterapkannya psycal distancing, work from home dan PSBB maupun kebijakan lainya memicu berkurangnya penghasilan beberapa masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian. Menyikapi hal tersebut TNI Polri Kabupaten Nunukan bersinergi melaksanakn bhakti sosial dengan menggelar dapur umu...

Detasemen Gegana

Sinergitas TNI Polri Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Di Pelabuhan

24 August 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kaltara  terus melaksanakan patroli himbauan yang kali ini bersama Personel TNI peringatkan masyarakat terkait protokol kesehatan di Pelabuhan. Senin, (24/8/2020). TNI Polri tak henti hentinya mengatasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Tindakan persuasif melalui himbauan dan mensosialisasikan protokol kesehatan terus digencarkan untuk memotong mata rantai penyebaran covid-19. Kali ini Patroli Brimob bersama Personel TNI memberikan himbauan serta mengawasi masyarakat yang berada di pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan. Dalam kunjungan ini pers...

Follow Us