of

Pilkada berjalan aman, Brimob Nusantara Selesai Laksanakan Tugas Pemanganan Di Kaltara

Published 17 December 2020 19:00 By Admin Kaltara

Tarakan- Brimob Nusantara telah selesai melaksanakan tugasnya dalam pengamanan pemilukada Provinsi Kalimantan Utara. Kamis (17/12/2020).

Sebanyak 2 SSK yang telah mengamankan rangkaian pemilukada Provinsi Kaltara kini sudah merampungkan tugasnya. Polda Kaltara yang menerima bantuan penebalan pasukan dalam pengamanan pemilu kini melepas kembali pasukan Brimob Nusantara yang telah membantu membackup wilayah hukum Polda Kaltara.

Pelaksanaan Apel Pelepasan BKO digelar untuk menandai selesainya tugas di wilayah Kaltara. Apel yang digelar di Halaman Parkir Bandara Internasional Juwata Tarakan ini dipimpin oleh Dirpamobvit Kombes Pol Alvian dan Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso. Turut hadir juga Kapolres Tarakan AKBP Filol dalam kegiatan tersebut.

BKO Brimob Nusantara ini terdiri dari 1 SSK Satbrimob Polda Kaltim dan 1 SSK Satbrimob Polda Aceh dengan total kurang lebih 200 personel yang nantinya akan melaksanakan serpas menggunakan transportasi udara. Personel yang sebelumnya melaksanakan backup pengamanan di KTT dan Nunukan  harus melewati sungai menggunakan Speedboat dengan logistik peralatan dan persenjataan yang tidak sedikit.

Pasukan Brimob Nusantara yang terbagi menjadi dua SSK ini nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan di wilayah lainya. Dengan kondusifnya wilayah Kaltara dalam terselenggaranya pemilukada, Kapolda Kaltara mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan dari Pasukan Brimob Nusantara. Hal ini disampaikan melalui Dirpamobvit dalam kesempatanya saat mengambil apel pelepasan.

Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. menyampaikan  rasa terimakasihnya atas bantuan personel BKO Brimob yang kurang lebih 2 minggu melaksanakan pengamanan. “Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada rekan-rekan semua, berkat bantuan dan pengabdian dalam pengaman pemilukada yang kurang lebih selama 2 minggu di Kalimantan utara dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam digelarnya pemilukada,” ucapnya.

Ia menambahkan agar personel bisa menjaga kondisi tubuh ditengah pandemi dan dalam tugas yang terus memanggil. “Saya berpesan kepada saudara sekalian untuk tetap menjaga kondisi kesehatan tubuh di tengah pandemi ini agar tetap prima dalam menjalankan tugas, yang mana rekan-rekan sekalian akan menghadapi tantangan tugas yang mungkin lebih berat,”imbuhnya.

 

Batalyon Pelopor

Satgas TMMD Bergotong Royong Rampungkan Tempat Ibadah

19 October 2020

Malinau – Satgas TMMD Kabupaten Malinau terus laksanakan pembangunan tempat ibadah di Kabupaten Malinau. Senin,(19/10). Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terdiri dari Satuan TNI Polri  dan Pemerintahan yang berada di Kabupaten Malinau , terus menggelar kegiatan pembangunan berbagai fasilitas umum salah satunya tempat ibadah. Kegiatan yang sudah berjalan hampir satu bulan ini terus mengejar pembangunan gereja yang berada di Desa Long Loreh,Kec. Malinau Selatan, Kab. Malinau. Selain itu Satgas TMMD ini juga membantu proses renovasi rumah masyarakat yang sudah tidak layak huni di lingkun...

Batalyon Pelopor

Sambang warga, Tim Patmor Kompi 2 menemani masyarakat melaksanakan siskamling

04 March 2020

Tarakan – Tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Aipda Muzammil sambangi warga dan sampaikan pesan kamtibmas serta mengajak Warga sekitar untuk saling menjaga keamanan lingkungan rumah tempat tinggal Karang anyar pantai Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Selasa (03/03/2020). Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif oleh Kepolisian dalam hal ini Brimob Kaltara. Dengan bertujuan menjalin tali silaturahmi, dan mencari informasi yang berkembang di masyaraka...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Himbau Masyarakat Untuk Tidak Menyebarkan Hoax Tentang Corona

05 April 2020

Tarakan –Masyarakat Indonesia mulai diresahkan oleh maraknya informasi yang beredar di media sosial terkait menyebarluasnya Virus Corona (Covid-19). Seperti halnya yang terjadi dibeberapa wilayah yang menolak pemakaman jenazah positif covid 19 karena kurangnya pengetahuan masyarakat ditambah berita-berita hoax dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga masyarakat yang kurang memahami siklus penyebaran virus menolak daerahnya dibuat pemakaman jeazah covid-19. Menyikapi informasi tersebut, Satuan Brimob Polda Kaltara menghimbau kepada masyarakat agar bijaksana dan cermat dalam berme...

Follow Us