of

Personel Brimob Manfakatkan Lahan Kosong Dukung Program Ketahanan Pangan Kalpolri

Published 02 June 2020 11:06 By Admin Kaltara

Tarakan – Sabrimob Polda Kaltara gerakkan personelnya untuk mendukung program ketahanan pangan Kalpolri di Mako Sat Brimob Tarakan Kaltara . Selasa (02/06/2020).

Kegiatan penanaman bersama bahan makanan pokok ini merupakan program Kapolri yaitu  ketahanan pangan dalam menangani dampak Covid-19 yang masih dirasakan oleh masyarakat. Satbrimob Polda Kaltara mendukung penuh program tersebut dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di lingkungan Mako Satbrimob Polda Kaltara. Sebelumnya lahan ini juga digunakan sebagai Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara yang sudah berjalan. Dalam penanamannya menggunakan metode penanaman polybag dan sistim mulsa. Kedua metode penanaman ini memiliki keunggulan masing-masing dan cocok dilakukan di lahan sempit serta dapat mengurangi hama guna mendapatkan hasil panen yang maksimal. Adapun bahan makanan yang ditanam antara lain buah dan sayur seperti Jagung, pepaya, cabai, umbi-umbian dan jenis tanaman sayuran lainnya.

Kegiatan ini diikuti  oleh  seluruh personel satbrimob yang berada di Kota Tarakan. Dengan berbekal cangkul dan sekop, anggota menata tanah yang akan ditanami bibit sayuran agar dapat tumbuh dengan baik.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19.  Memang tak bisa di pungkiri selama masa pandemi, akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, karena mengganggu segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi. Selain itu kendala ini juga berpotensi memunculkan kriminalitas di masyarakat karena terdesak oleh kebutuhan pangan.

Ditemui usai kegiatan Dansat Brimob Polda Kaltara menjelaskan bahwa Satbrimob Polda Kaltara sangat mendukung program Kapolri dalam menangani dampak dari pandemi covid-19. “Kita selalu mendukung setiap Program Kapolri terutama yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan kali ini dengan program ketahanan pangan kita coba terapkan di lingkungan Mako Satbrimob. ” ujarnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Skala besar TNI Polri dan Pemerintahan Tertibkan Masyarakat Kota Tarakan

26 July 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Skala Besar Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali menghimbau dan menertibkan  masyarakat di Kota Tarakan. Sabtu, (25/07/2020). Kedisiplinan masyarakat terkait adapasi kebiasaan baru dan tertib berlalulintas terus ditumbuhkan dan di ingatkan. Menyikapi masa Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya tuntas, Protokol kesehatan menjadi yang utama untuk saat ini. Kali ini Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan skala besar guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol keseh...

Batalyon Pelopor Makosat

Brimob Kaltara Semprotkan Disinfektan di Sepanjang Jalan Protokol Kota Tarakan

11 May 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) milik Satbrimob Polda Kaltara untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan, Senin  (11/05/2020). Menyikapi situasi penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara, Seluruh instansi terus bersiaga menghadapi pandemi Covid-19. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang kota Tarakan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC) 1 Unit mobil Public Addres dan 1 Unit ambulance. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut dipimp...

Batalyon Pelopor

Kompi 3 Laksanakan Istighosah, Berdoa Wabah Corona Cepat Usai

05 April 2020

Nunukan – Personil Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara laksanakan doa bersama atau istighosah di masjid Kompi 3 untuk keselamatan Personil dan Masyarakat agar virus corona atau covid 19 ini cepat selesai dan tidak ada lagi korban yang terpapar virus corona, 04 April 2020. Dipimpin oleh Aipda Johar Prayogi kegiatan istighosah atau doa bersama ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan himbauan pemerintah yakni Phisycal Distancing atau jaga jagak jarak antar orang minimal 1 Meter. Brimob Kaltara juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus berdoa kepada Tuhan Yang Mah...

Follow Us