of

Peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-76 di Mako Sat brimob Polda Kaltara

Published 14 November 2021 07:00 By Admin Kaltara

Tarakan –Peringatan HUT ke-76 Korps Brimob Polri digelar secara Virtual dan Sederhana di Makosat Brimob Polda Kaltara di Kota Tarakan, Minggu (14/11/2021).

Pelaksanaan Syukuran dan Upacara Virtual dalam HUT Brimob kali ini  dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kaltara antara lain Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono, Kepala BNN Provinsi Kaltara, Wakapolda Kaltara, Irwasda Polda Kaltara. Kegiatan yang dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Kaltara kota Tarakan ini berlangsung dengan Khidmad meskipun tak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Kondisi pandemi mengharuskan pelaksanaan kegiatan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Sedikit menoleh kebelakang HUT kali ini merupakan peringatan ke 76 Korps berlambang teratai tersebut. Berdiri pada tanggal 14 November 1945, Korps Brimob Polri sebagai pelaksana utama Polri yang khusus menangani kejahatan berintensitas dan berkadar tinggi, memiliki sejarah panjang dalam pengabdiannya membela dan menjaga bangsa Indonesia. Sejarah lahirnya Brimob tidak terlepas dari organisasi bentukan Jepang yang mengalami beberapa kali perubahan nama.

Dalam kesempatan ini Kapolda Kaltara menyampaikan rasa bangganya pada Korps Brimob, Kapolda menyebutkan bahwa dirinya berasal dari lingkungan Brimob. “Seperti yang saya sampaikan kepada personel di depan tadi, bahwa saya ini Brimob, sejak bukan hanya sekedar memakai baju Brimob, Saya alumni daspa Brimob,” ucap Kapolda.

Selain mengucapkan selamat ulang tahun Brimob yang ke 76, Kapolda menambahkan keberadaan Brimob Polda Kaltara semoga semakin jaya dan selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat“Brimob harus terus semangat, Korps Brimob harus lebih dekat dengan rakyat, semua yang kita pakai ini semua dari rakyat,” tambahnya.

 

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir, SIK.,M.H. menyampaikan harapan besarnya untuk Satbrimob Polda Kaltara agar bisa memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Kaltara. “hingga saat ini masih belum banyak yang bisa kami lakukan karena keterbatasan baik dari segi personel dan peralatan, semoga kedepan akan ada penambahan terkait kekurangan tersebut. Namun kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk Masyarakat Kaltara,” jelasnya.

 

 

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Personel Brimob ikuti Penyuluhan Kesehatan Tentang Pemakaman Jenazah Covid -19

24 September 2020

Tarakan – Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara menggelar penyuluhan kesehatan terkait pemakaman jenazah covid-19 kepada personel Brimob Polda Kaltara di Mako Satbrimob Tarakan. Jum’at, (25/09/2020). Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota tarakan melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada personel Brimob yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada personel Polri agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas serta dalam pelaksanaan tugas memakamkan jenazah pasien covid-19. Personel...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Apel Gelar Pasukan Serentak dan Patroli Skala besar Pengamanan Pemilukada Provinsi Kaltara

09 December 2020

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan pemilukada tahun 2020 dan dilanjutkan dengan patroli skala besar diwilayah Kaltara Kota Tarakan. Rabu (09/12/2020). Pemilu yang dilaksanakan pada hari ini mendapatkan pengamanan yang ketat dari Kepolisian di masing masing wilayah di Indonesia. Polda Kaltara sudah menginstruksikan personelnya untuk mengawalnya jalannya pemilu yang ada di wilayah hukum Polda Kaltara. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali menggelar apel gelar pasukan yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Brimob Nusantara sebelum me...

Batalyon Pelopor

Jahit Masker Kain Sendiri, Inilah Upaya Bhayangkari Kompi 3 Untuk Lawan Corona

08 April 2020

Nunukan – Di tengah masifnya penyebaran virus corona atau Covid-19, sejumlah wilayah kesulitan untuk mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD), terutama masker. Padahal masker menjadi salah satu alat pelindung dari Covid-19. Menyikapi hal tersebut, Bhayangkari Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor memiliki ide kreatif yakni dengan membuat masker kain. Dengan memanfaatkan waktu “Work From Home” yang dicanangkan Pemerintah, Bhayangkari Kompi 3 berinisiatif membuat masker sendiri dengan bahan bahan kain. Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK melalui PS. Danki 3 Ipda Edison, SH mengatakan bahwa ...

Follow Us