of

Patroli Gabungan Ingatkan Masyarakat Kota Tarakan untuk terapkan prokes.

Published 05 February 2021 16:25 By Admin Kaltara

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali laksanakan menghimbau dan menertibkan  masyarakat terkait protokol kesehatan di Kota Tarakan. Kamis, (4/2/2021).

Kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya mengingat jumlah pasien yang masih meningkat. Protokol kesehatan menjadi yang utama untuk menghindari penyebaran covid-19, meskipun masyarakat sudah beradaptasi dengan pandemi tetapi kedisiplinan patut untuk terus di pantau.

Sebagai upaya pencegahan Instansi terkait di Kota Tarakan kembali menggelar Patroli Gabungan guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada  masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Kegiatan patroli ini dilakukan selain untuk menekan angka pasien Covid-19 di Kota Tarakan juga untuk memantau situasi kamtibmas yang ada ditengah masyarakat.

Patroli gabungan ini terdiri dari Satuan TNI Polri dan pemerintahan Kota Tarakan , Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan 1 Regu personel dari Kompi 2 Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Egmon Napitupulu. Diharapkan dengan adanya himbauan dari petugas masyarakat lebih waspada dengan selalu menerapkan prokes dan terjaganya keamanan masyarakat pada masa pandemi.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, S.H.  mengatakan Patroli gabungan ini rutin dilaksanakan sebagai upaya penanganan pandemi covid di Kota Tarakan . “Patroli gabungan ini rutin dilaksanakan selain untuk menekan angka covid juga menjaga kondusifitas kamtibmas di tengah pandemi,  ” tegasnya.  Ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan lagi protokol kesehatan. “ Masyarakat diharapkan lebih waspada dalam penerapan prtokol kesehatan, seperti yang kita ketahui masih banyaknya yang masih mengabaikan dengan masih berkumpul dan tak bermasker,” pungkasnya.

Batalyon Pelopor

TNI Polri Dan petugas Medis Terus TIngkatan Pengawasan Di Perbatasan Malinau KTT

22 April 2020

Malinau – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama TNI dan petugas kesehatan Kabupaten Malinau dan Tana Tidung terus melakukan pengecekan kesehatan bagi para pengemudi kendaraan dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung baik siang maupun malam hari, (22/4/2020). Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar atau ke Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. "Upaya memperketat pintu masuk ini merupakan hal yang har...

Batalyon Pelopor

Brimob Nunukan Bersama Satuan Kewilayahan Terus Berbagi Kepada Masyarakat

31 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan tak kenal lelah dengan terus menggelar dapur umum untuk berbagi makanan dalam menangani dampak covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Minggu, (31/05/2020). Setiap hari di gelar, dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan ditengah pandemi ini. Selain untuk meringankan beban masyaraka...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob sambangi tokoh adat, menanyakan kondisi masyarakat di masa pandemi

13 June 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada masa pandemi, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli mengunjungi salah satu tokoh adat di Kota Tarakan. Sabtu (13/06/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Sunarko melaksanakan patroli ke wilayah Karang Rejo dan sekitarnya. Patroli Kali ini tim Patmor mengunjungi salah satu tokoh adat yaitu Bapah H. Wahab yang menjadi ketua adat Tidung Ulun Pagun yang berada di Kota Tarakan. Dalam perbincangannya tim patroli menanyakan kondisi masyarakat di tengah pandemi ini, Selain itu...

Follow Us