of

Patroli Gabungan Brimob Dan Satuan Kewilayahan Himbau Masyarakat Tarakan

Published 24 March 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan himbau Masyarakat Kota Tarakan untuk tetap dirumah hindari keramaian. Selasa (24/03/2020).

Penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di Indonesia membuat pemerintah menerapkan siaga virus tersebu. Sejumlah aturan mulai diterapkan mulai dari social distancing, menetapkan libur bagi para pelajar dan himbauan untuk tetap tinggal dirumah serta masih banyak lagi yang lainya. Menindak lanjuti himbauan pemerintah, Satbrimob Polda Kaltara bersama satuan kewilayahan melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan menghindari aktivitas diluar. Kegiatan ini dilaksakan karena masih banyaknya masyarakat yang membandel dengan tetap beraktivitas diluar rumah. Kebanyakan masyarakat tersebut terdiri dari remaja yang masih nongkrong dicafe maupun tempat keramaian lainnya.

Patroli gabungan ini dipimpin Wakapolsek Tarakan Barat Ipda Jumadi. Dari Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan 1 Regu yang dipimpin oleh Ipda Yahwan serta ada pula perwakilan dari Kodim 0907/Trk . Patroli ini selain dilaksanakan dengan himbauan langsung, Satbrimob juga mengerahkan satu unit mobil public address untuk membantu kegiatan tersebut. Rute patroli ini menyisir setiap titik-titik keramaian yang berada di Kota Tarakan.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, SH. Menerangkan Patroli gabungan ini merupakan wujud koordinasi Satuan Brimob dengan Satuan Kewilayahan guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar. “Kami bersama Polres Tarakan berkoordinasi melaksanakan patroli gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah menyikapi kondisi saat ini yang masih darurat Covid-19” tegasnya.

Ditemui di Mako Satbrimob Polda Kaltara Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. mengharapkan masyarakat agar menahan diri dan mengikuti himbauan pemerintah untu menghindari penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. “Saya mengharapkan masyarakat sabar dan menahan diri, selalu mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap dirumah masing-masing sampai pandemi Covid-19 berakhir” ucap dansat Brimob.

Semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan Kepolisian dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya virus tersebut, serta membantu Indonesia cepat pulih dari pandemi virus Covid-19. 

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Jelang Tahun Baru, Brimob Terus Memantau Keamanan Sarana Transportasi

28 December 2020

Tarakan  – Demi terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang tahun baru, Patroli Brimob terus memantau objek vital sarana transportasi yang ada di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin(28/12) Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor bersama Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara terus menggelar patroli pengamanan dalam operasi Lilin Kayan 2020. Dalam patroli ini obyek vital seperti sarana transportasi terus diawasi dengan ketat oleh petugas keamanan. Tim Patroli Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi Posko terpadu pengamanan natal dan tahun baru yang ada di pelabuhan Tengkayu Kota Tar...

Batalyon Pelopor

Brimob dan Polres Nunukan Laksanakan Patroli Cegah Covid-19

29 March 2020

Nunukan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Polres  himbau ditempat tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Sabtu (28/03/2020). Sejumlah aturan mulai diterapkan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 yang semakin parah. Namun tidak sedikit masyarakat yang masih belum menyadari akan bahaya virus tersebut, masih banyak masyarakat yang meremehkan himbauan pemerintah. Pada Kesempatan ini, Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Polres Nunukan melaksanakan Patroli Gabungan menyisir tempat tempat hiburan di wilayah Kabupaten Nunukan. Demi k...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Ingatkan Warga Untuk Tidak “Panic Buying” Di Tengah Kasus Corona

05 April 2020

Tarakan – Personil Brimob Polda Kaltara mengimbau warga agar tidak panic buying atau belanja berlebihan di tengah kasus virus corona yang semakin bertambah di Indonesia khususnya diwilayah Kalimantan Utara. Agar imbauan efektif, Tim Patmor mendatangi pusat –pusat perbelanjaan untuk mengingatkan masyarakat yang sedang berbelanja, 04 April 2020 Tim Patmor memberikan himbauan berupa pemahaman supaya masyarakat tidak panik terhadap kasus virus Korona. Dan, tidak perlu berbelanja kebutuhan pokok dalam skala besar. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa stok bahan makanan yang ada dapat...

Follow Us