of

Patau kondisifitas Pasar, Patmor ajak Pedagang Jaga Protokol Kesehatan

Published 18 November 2020 18:10 By Admin Kaltara

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi dalam masa pandemi yang belum usai.

Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Den Gegana dan Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor melaksanakan pemantauan situasi kamtibmas di Pasar Gusher yang berada di Kota Tarakan Kaltara. Rabu, (18/11/2020).

Upaya dalam menanggulangi wabah covid-19 terus dilaksanakan personel Satbrimob Polda Kaltara. Kali ini Tim Patroli mengunjungi Pasar guna memberikan himbauan terkait protokol kesehatan. Selain itu, Para pedagang diberikan pemahaman terkait kebersihan dan saling menjaga kondusifitas kamtibmas, karena pasar merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat yang rawan sekali terjadinya penularan. Selain itu dalam masa menjelang pemilukada seperti saat ini kondusifitas keamanan merupakan hal utama di tengah masyarakat.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan menyampaikan giat patroli akan semakin digalakkan ditempat umum mengingat pentingnya protokol kesehatan di tempat tersebut. ”Patroli di tempat keramaian seperti pasar merupakan upaya pencegahan penularan dengan mengingatkan masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas dilokasi tersebut,” tegas Kabag Ops.

Diharapkan dengan kehadiran personel Brimob dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi himbauan pemerintah guna menghindari penyebaran virus corona.

 

Batalyon Pelopor

Cegah Covid-19, Bhayangkari Kompi 3 Racik Cairan Desinfektan

25 March 2020

Nunukan – Coronavirus atau covid 19 telah ditetapkan sebagai pandemi pada hari rabu (11/3) yang lalu oleh Word Health Organization (WHO) yang mana penyebaran virus ini udah mencapai 114 Negara dan salah satunya Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia terkait pencegahan penyebaran dan upaya-upaya pengobatan bagi warga yang sudah dinyatakan positif terpapar corona. Di Provinsi Kalimantan Utara sendiri sampai saat ini belum ada warganya yang dinyatakan positif namun untuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) sudah ada dan menunggu hasilnya dari pusat. Melihat hal itu ...

Makosat

Dansat Brimob Polda Kaltara Pimpin Apel Gelar Pasukan

12 February 2020

  Tarakan – Personel Satuan Brimob Polda Kaltara dibawah pimpinan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menggelar apel gelar pasukan, peralatan dan kendaraan dinas milik Satbrimob Polda Kaltara, Rabu, 12/02/2020. Apel Gelar Pasukan tersebut adalah untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dankor Brimob Polri terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hokum Polda Kaltara maupun kontijensi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bertindak sebagai K...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

TNI-Polri dan Pemerintahan mempersiapkan menghadapi New Normal Di Provinsi Kaltara.

29 May 2020

Pandemi covid-19 makin hari makin menyebar luas. Bahkan di Tarakan jumlah penderita covid-19 makin bertambah setiap harinya diseluruh wilayah Kalimantan Utara. Di kota Tarakan sendiri Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) telah dilakukan dan akan selesai pada tanggal 6 juni mendatang. Setelah itu Tarakan akan memulai The New Normal sebagai pengganti dari PSBB dan sebagai awal mula Tarakan untuk hidup lebih bersih dan lebih baik lagi ditengah pandemi covid-19. Sebagai permulaan petugas gabungan dari TNI Polri dan Pemerintahan menggelar simulasi berkaitan pendisiplinan Masyarakat menuju New Norm...

Follow Us