of

Ikut Andil Dalam Operasi Yustisi, Brimob Kaltara Utamakan Penertiban Protokol Kesehatan

Published 18 March 2021 15:02 By Admin Kaltara

Nunukan – Pandemi Covid-19 yang masih menghantui menjadi hal yang sangat diwaspadai setiap lapisan. Dalam hal ini tim gabungan TNI, Polri, Pamong Praja dan instansi terkait gencar melakasanakan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan warga yang masih tidak mematuhi penggunaan masker ditempat umum. Selain itu juga dalam operasi ini tim gabungan melakukan razia senjata tajam dan obat-obatan terlarang.

Bertempat di Polsek Nunukan yang berada tepat di depan Alun-Alun Kabupaten Nunukan sebanyak 30 anggota tim gabungan dikerahkan untuk melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam hal ini adalah penggunaan masker ditempat umum dan pusat keramaian.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir, melalui Danki 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Edison menerangkan operasi yustisi ini digelar selain untuk menertibkan warga dalam pentingnya penerapan protokol kesehatan yaitu penggunaan masker tapi juga untuk menekan angka kriminilatas dan beredarnya obat terlarang.

“Jadi kami bersama personil gabungan TNI, Pamong Praja dan instansi terkait bekerja sama untuk menekan angka penyebaran covid-19 dengan melakukan penertiban protokol kesehatan ditempat umum yaitu penggunaan masker,” ucapnya saat ditemui usai pelaksanaan Operasi Yustisi.

Pemeriksaan ketat juga dilakukan pada puluhan motor untuk menghindari adanya sajam sehingga mengurangi angka kriminalitas yang akhir-akhir ini cukup banyak terjadi karena ekonomi yang cukup sulit dimasa pandemi.

“Selain masker kami juga melakukan pemeriksaan menyeluruh pada bagasi kendaraan untuk melihat apakah ada sajam serta obat terlarang seperti narkoba guna menanggulangi peredaran narkoba diwilayah Kaltara,” jelasnya lagi.

Operasi tersebut berjalan lancar tanpa ada kendala hingga pukul 23.00 Wita.

Batalyon Pelopor

Berjalan Kondusif, Unjuk Rasa di Kantor DPR Provinsi Kaltara berhasil diamankan Petugas Keamanan

09 October 2020

Tanjung Selor –Unjuk rasa penolakan undang-undang omnibuslaw dari aliansi buruh dan mahasiswa di Kabupaten Bulungan berjalan Kondusif. Kamis, (8/10). Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Buruh dan mahasiswa kali ini sama seperti di Kota lainnya yaitu dalam rangka  penolakan pengesahan undang-undang omnibuslaw cipta kerja. Ratusan masa demonstran ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan Buruh yang ada di Kabupaten Bulungan. Masa bergerak dan berkumpul untuk menyuarakan aksinya didepan Kantor DPRD Kaltara Jl. Kolonel Soetadji Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Menyikapi hal...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Den Gegana Pastikan Debat Paslon Pemilukada Di Kaltara Aman

25 October 2020

Tarakan -  Digelarnya  salah satu rangkaian pemilukada di Provinsi Kaltara  yakni Debat Pasangan Calon di kawal ketat oleh aparat keamanan. Minggu, (25/10/2020). Terlaksanakannya rangkaian demi rangkaian pemilu kepala daerah terus dipantau keamannya oleh pihak Kepolisian maupun unsur pengamanan lainnya. Agenda kali ini meruakan hal penting mengingat debat paslon merupakan hal yang dinanti oleh para pendukung dan masyarakat. Penentuan Visi Misi sudah mulai di jabarkan untuk menjadi orang nomer satu di Kalimantan Utara. Demi memastikan lancarnya kegiatan ini, Satbrimob mengerahkan personenya da...

Batalyon Pelopor

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Brimob Kaltara Patroli Ke Gereja Santa Maria

10 December 2019

Bulungan – Guna menjaga hak warga negara untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia. Kegiatan pengamanan itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Tanjung Selor, Provinsi KalimantaN Utara. Tim Patmor Kompi 1 melaksanakan pengamanan ibadah Minggu di Gereja Santa Maria Tanjung Selor, Minggu (08/12/2019). “Pengamanan yang dilakukan Brimob ini merupakan wujud hadirny...

Follow Us