of

Ikut Andil Dalam Operasi Yustisi, Brimob Kaltara Utamakan Penertiban Protokol Kesehatan

Published 18 March 2021 15:02 By Admin Kaltara

Nunukan – Pandemi Covid-19 yang masih menghantui menjadi hal yang sangat diwaspadai setiap lapisan. Dalam hal ini tim gabungan TNI, Polri, Pamong Praja dan instansi terkait gencar melakasanakan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan warga yang masih tidak mematuhi penggunaan masker ditempat umum. Selain itu juga dalam operasi ini tim gabungan melakukan razia senjata tajam dan obat-obatan terlarang.

Bertempat di Polsek Nunukan yang berada tepat di depan Alun-Alun Kabupaten Nunukan sebanyak 30 anggota tim gabungan dikerahkan untuk melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam hal ini adalah penggunaan masker ditempat umum dan pusat keramaian.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir, melalui Danki 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Edison menerangkan operasi yustisi ini digelar selain untuk menertibkan warga dalam pentingnya penerapan protokol kesehatan yaitu penggunaan masker tapi juga untuk menekan angka kriminilatas dan beredarnya obat terlarang.

“Jadi kami bersama personil gabungan TNI, Pamong Praja dan instansi terkait bekerja sama untuk menekan angka penyebaran covid-19 dengan melakukan penertiban protokol kesehatan ditempat umum yaitu penggunaan masker,” ucapnya saat ditemui usai pelaksanaan Operasi Yustisi.

Pemeriksaan ketat juga dilakukan pada puluhan motor untuk menghindari adanya sajam sehingga mengurangi angka kriminalitas yang akhir-akhir ini cukup banyak terjadi karena ekonomi yang cukup sulit dimasa pandemi.

“Selain masker kami juga melakukan pemeriksaan menyeluruh pada bagasi kendaraan untuk melihat apakah ada sajam serta obat terlarang seperti narkoba guna menanggulangi peredaran narkoba diwilayah Kaltara,” jelasnya lagi.

Operasi tersebut berjalan lancar tanpa ada kendala hingga pukul 23.00 Wita.

Detasemen Gegana

Rutin Semprotkan Disinfektan, Den Gegana Waspadai Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Mako

27 December 2020

Tarakan – Penyemprotan Rutin disinfektan oleh Detasemen Gegana terus dilaksanakan untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 di lingkungan Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Minggu, (27/12/2020). Pandemi yang tak kunjung reda mewajibkan instansi terkait untuk tetap waspada terutama di lingkungan sekitar. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai salah satu gugus terdepan penanganan Covid-19 kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan di lingkungan Mako dan Asrama Satbrimob Polda Kaltara oleh Personel Detasemen Gegana. Kegiatan ini untuk menghila...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Seksi Kesjas Edukasi Personel Dengan Sosialisasi Kesehatan

16 October 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan edukasi kesehatan kepada Personel di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at (16/10/2020). Kesehatan merupakan aset berharga bagi setiap orang, tak terkecuali personel Brimob yang selalu dituntut tampil prima dalam setiap pelaksanaan tugas. Pada saat ini selain memperhatikan pola hidup sehat, kewaspadaan terkait pelaksaan protokol kesehatan juga hal yang utama. Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara selalu berusaha memberikan pelayanan  kesehata kepada personel serta edukasi kesehatan sebagai bekal agar tetap terhinda...

Batalyon Pelopor

Brimob Bulungan bersama Satuan kewilayahan tertibkan Masyarakat di tempat umum

19 June 2020

Bulungan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Pelopor bersama Satuan kewilayahan laksanakan penertiban masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan. Jum’at (19/6/2020). Pandemi Covid yang belum selesai memaksa masyarakat untuk terus hidup berdampingan dengan wabah ini. Dengan segala upaya masyarakat petugas Gabungan TNI Polri terus memberikan himbauan dan peringatan kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan. Dengan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan diharapkan dapat memotong rantai penyebaran virus covid-19 yang sangat berbaha...

Follow Us