of

Hari terakhir Pencarian Korban Laka Air KP. Kepodang Tim SAR Gabungan kerahkan pasukan penuh

Published 15 August 2020 20:48 By Admin Kaltara

Tarakan – Proses pencarian ABK Kp. Kepodang atas nama Bharatu Yoseph Arianto masih terus dilakukan. Hingga hari terakhir ini Tim SAR gabungan pun mengerahkan pasukan dengan kekuatan penuh. Sabtu (15/08/2020).

Pada hari ini merupakan hari ke 7 operasi SAR gabungan dalam rangka pencarian korban laka air KP. Kepodang Baharkam Mabes Polri. Mulai hari pertama pencarian hingga saat ini tim SAR gabungan berhasil menemukan 2 dari 3 korban yang hilang dalam tragedi tersebut. Meskipun dilaksanakan pencarian secara maksimal namun masih terdapat satu korban yang masih belun ditemukan yaitu Bharatu Yosep Aryanto. Sekitar 3 Kapal Induk serta 10 Speed boat milik instansi terkait dan masyarakat dikerahkan pada hari ini.

Satbrimob Polda Kalimantan Utara turut terjun dalam proses pencarian tidak mengendorkan usahanya dalam mencari korban. Regu SAR Satbrimob Polda Kaltara yang kali ini dipimpin langsung oleh PS. Kabagops Iptu Ucok Parulian Nababan, S.H. menerangkan bahwa perncarian di hari terkhir ini harus dilaksanakan secara maksimal karena merupakan akhir dari operasi pencarian Tim SAR gabungan. “Hari terakhir harus dilaksanakan secara maksimal karena kali ini merupakan akir dari operasi pencarian tim SAR gabungan,” jelasnya.

Hingga pukul 17.00 wita pencarian masih belum menemukan titik terang, sehingga seluruh anggota tim SAR gabungan kembali ke posko pencarian untuk melakukan briefing dan evaluasi. Usai kegiatan tersebut dilaksanakan pula upacara penutupan operasi SAR gabungan dalam rangka pencarian korban KP. Kepodang di dermaga Ditpolairud Polda Kaltara.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang sudah terlibat dalam operasi pencarian ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini, semoga segera ada titik terang jika nantinya kembali dilaksanakan operasi pencarian,” tutupnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dapur Umum TNI Polri Untuk Masyarakat Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara

20 April 2020

Tarakan - Ditengah kondisi masyarakat yang terdampak wabah Virus Covid 19, TNI-POLRI Kota Tarakan terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya dengan membuka Dapur Umum untuk masyarakat yang terdampak covid 19. Dipimpin langsung Kapolres Akbp Fillol Praja Arthadira, dapur umum ini mulai dibuka Selasa 14 april 2020 yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kec. Tarakan Barat tepatnya di Kantor Satlantas Polres Tarakan kembali mengadakan penyiapan makanan untuk masyarakat yang terdampak Covid 19. Dalam pelaksanaanya, personel Brimob, TNI, dan Polres Tarakan bekerja sama m...

Batalyon Pelopor

Ciptakan rasa aman saat Imlek, Brimob Kaltara Amankan Vihara di Malinau.

24 January 2020

Malinau - Perayaan Imlek memang kegiatan yang rutin dilaksanakan bagi umat budha dan dirayakan diseluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali Kota Malinau. Kegiatan yang sakral bagi umat Budha ini pasti dilaksanakan secara meriah di Vihara vihara lingkungan terdekat. Demi menjaga dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan personelnya guna melaksanakan pengamanan. Pelaksanaan pengamanan dalam imlek kali ini salah satunya berada di Vihara Bodhi Sasana Jaya Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu 25 Januari 2020, mulai puk...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 1 Semprotkan Desinfektan Di Lingkungan Mako

05 April 2020

Tanjung Selor – Mewaspadai penyebaran Virus Corona dilungkungan Markas Komando dan Asrama, Personil Brimob Kompi 1 Pelopor melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Mako Kompi 1 Batalon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Kabupaten Bulungan Kaltara. Sabtu, (04/04/2020). Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Di Kalimantan Utara sudah terdapat masyarakat yang dinyatakan Positive terpapar Covid 19. Menanggapi situasi ini kewaspadaan untuk memutus penyebaran virus ini terus dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Uta...

Follow Us