of

Hari terakhir Pencarian Korban Laka Air KP. Kepodang Tim SAR Gabungan kerahkan pasukan penuh

Published 15 August 2020 20:48 By Admin Kaltara

Tarakan – Proses pencarian ABK Kp. Kepodang atas nama Bharatu Yoseph Arianto masih terus dilakukan. Hingga hari terakhir ini Tim SAR gabungan pun mengerahkan pasukan dengan kekuatan penuh. Sabtu (15/08/2020).

Pada hari ini merupakan hari ke 7 operasi SAR gabungan dalam rangka pencarian korban laka air KP. Kepodang Baharkam Mabes Polri. Mulai hari pertama pencarian hingga saat ini tim SAR gabungan berhasil menemukan 2 dari 3 korban yang hilang dalam tragedi tersebut. Meskipun dilaksanakan pencarian secara maksimal namun masih terdapat satu korban yang masih belun ditemukan yaitu Bharatu Yosep Aryanto. Sekitar 3 Kapal Induk serta 10 Speed boat milik instansi terkait dan masyarakat dikerahkan pada hari ini.

Satbrimob Polda Kalimantan Utara turut terjun dalam proses pencarian tidak mengendorkan usahanya dalam mencari korban. Regu SAR Satbrimob Polda Kaltara yang kali ini dipimpin langsung oleh PS. Kabagops Iptu Ucok Parulian Nababan, S.H. menerangkan bahwa perncarian di hari terkhir ini harus dilaksanakan secara maksimal karena merupakan akhir dari operasi pencarian Tim SAR gabungan. “Hari terakhir harus dilaksanakan secara maksimal karena kali ini merupakan akir dari operasi pencarian tim SAR gabungan,” jelasnya.

Hingga pukul 17.00 wita pencarian masih belum menemukan titik terang, sehingga seluruh anggota tim SAR gabungan kembali ke posko pencarian untuk melakukan briefing dan evaluasi. Usai kegiatan tersebut dilaksanakan pula upacara penutupan operasi SAR gabungan dalam rangka pencarian korban KP. Kepodang di dermaga Ditpolairud Polda Kaltara.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang sudah terlibat dalam operasi pencarian ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini, semoga segera ada titik terang jika nantinya kembali dilaksanakan operasi pencarian,” tutupnya.

Makosat

AKBP Sutrisno Hady Berikan Arahan Kepada Personil Brimob Polda Kaltara

10 February 2020

Tarakan – Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, S.I.K, menyampaikan arahan kepada anggota Satbrimob Polda Kaltara saat Jam Pimpinan yang dihadiri oleh para perwira Satbrimob Polda Kaltara, Wadansubden Gegana, Danki 2 Yon A Pelopor  serta para personel Satbrimob Polda Kaltara yang dilaksanakan seusai apel pagi di pendopo Satbrimob Polda Kaltara, Senin ( 10/02/2020). Dalam arahannya, Wadansat AKBP Sutrisno Hady Santoso, S.I.K, menyampaikan bahwa Satbrimob Polda Kaltara berkomitmen untuk mewujudkan SDM unggul dengan professional dibidang masing-masing. Wadansat B...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Personel Brimob Bantu Pemakaman Dua Jenazah Pasien Covid-19 Kota Tarakan

11 January 2021

Tarakan – Kesiapan personel Brimob sebagai salah satu garda terdepan penanganan pandemi kembali dikerahkan guna memakamkan dua jenazah sekaligus di Kota Tarakan . Minggu (10/1/2021). Satbrimob Polda Kaltara terus memantau perkembangan pandemi covid-19 dengan terus melakukan upaya penanganan dini serta membantu pemerintah menangani dampak pandemi. Kasi Kesjas yang terus melakukan koordinasi dengan Dinkes Tarakan dalam membantu penanganan pandemi, seperti memberikan himbauan sampai dengan pemakaman jenazah pasien covid-19. Kesiapan Satbrimob Polda Kaltara terus dilakukan dengan mensiagakan pers...

Batalyon Pelopor

Brimob dan Satuan Kewilayahan masih bersiaga di Posko Ops Ketupat

28 May 2020

Bulungan – Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor masih bersiaga dalam rangka pengamanan di Pos Pantau Operasi ketupat 2020 bersama satuan kewilayahan di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Kamis, (28/05/2020). Meskipun Hari raya sudah terlewati namun seluruh jajaran Kepolisian masih bersiaga dalam Operasi Ketupat di seluruh Indonesia tak terkecuali di wilayah Kalimantan Utara. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara bersama Polres bulungan memantau situasi di pos pantau ops ketupat yang berada di wilayah Kabupaten Bulungan. Meskipun dalam Ramadhan tahun ini tidak seperti biasanya dikarenakan pandemi ...

Follow Us