of

Den Gegana bersama Satgas Covid-19 memantau Pelabuhan Malundung Tarakan di masa New Normal

Published 20 June 2020 14:13 By Admin Kaltara

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Detasemen Gegana bersama Satuan kewilayahan memantau situasi terkaitpenerapan New Normal di Pelabuhan Malundung Kota Tarakan. Jum’at malam (19/6/2020).

Patroli Gabungan TNI Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Penaggulangan Covid-19 terus menggalakkan Patrolinya dalam memantau situasi di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan. Patroli ini dilaksanakan personel TNI Polri dan Pemerintahan guna mendisiplinkan masyarakat terkait peraturan New Normal yang diterapkan di Kota Tarakan.

Kali ini Patroli Gabungan Covid-19 mengunjungi Pelabuhan Malundung Kota Tarakan untuk memantau situasi dan memastikan tidak adanya kegiatan maupun kapal penumpang yang berlabuh di pelabuhan tersebut. Seperti yang diketahui, Kegiatan transportasi massa masih belum sepenuhnya dibuka, adapun yang tetap beroperasi harus melalu persyaratan sesuai dengan peraturan pemerintah. Saat ini untuk transportasi laut masih belum dapat beroperasi melayani penumpang dan di khususkan untuk pengiriman barang.

Dengan Patroli ini diharapkan penerapan peraturan baru New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat di Kota Tarakan dapat berjalan dengan lancar. Sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk kembali bangkit dari masa pandemi ini.  Semoga beberapa sektor baik perekonomian dan lainnya dapat segera pulih agar bisa kembali berkehidupan normal seperti sediakala.

Di temui di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kasubden Gegana Ipda Anggit S.Trk. menyampaikan Patroli yang dilaksanakan ini tidah hanya memantau aktifitas masyarakat terkait protokol kesehatan, tetapi juga memantau tempat-tempat untuk mematuhi peraturan pada masa New Normal di Kota Tarakan . “Patroli yang dilaksanakan oleh personel ini tidak hanya untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat tetapi juga memantau tempat-tempat yang menjadi objek vital agar mematuhi tahapan  peraturan New Normal yang diterapkan di Kota Tarakan.” Pungkasnya.

Detasemen Gegana

Dekat Dengan Masyarakat, Den Gegana Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan

03 August 2020

Tarakan -  Detasemen Gegana kembali terjun ke masyarakat untuk sosialisasikan protokol kesehatan di Kota Tarakan Kaltara. Senin (03/08/2020). Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 terus menggalakkan patroli untuk berikan himbauan kepada masyarakat. Kali ini Patroli Den Gegana kembali mengunjungi tempat-tempat keramaian masyarakat di kota Tarakan. Dengan berdialog memberikan penjelasan secara humanis personel menjelaskan terkait protokol kesehatan dan situasi terkini penyebaran Covid-19 di Provinsi Kaltara. Patroli yang digelar rutin ini bertuj...

Batalyon Pelopor

Danyon A Pelopor Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra’ Mi’raj Polres Bulungan

16 March 2020

Bulungan – Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara menghadiri kegiatan Akbar Peringatan Isra’ Mi’raj di Mako Polres Bulungan Provinsi Kalimantan Utara. Jum’at  (13/03/2020). Kegiatan Tabligh Akbar merupakan acara rutin digelar di Polres Bulungan, Kegiatan ini dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Mako Polres Bulungan Polda Kaltara yang berada di Jl. Agatis Tanjung Selor Kabupaten Bulungan. Polres Bulugan selaku pantia pelaksana mengundang seluruh unsur FKPD Kabupaten Bulungan serta para personel TNI- Polri juga masyarakat Tanjung Se...

Batalyon Pelopor

Gerak cepat, Patmor Brimob datangi kebakaran

25 March 2020

Tarakan – Personil Brimob Kaltara datangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kebakaran di Jalan Celebes Rt 53 Kelurahan Karang Anyar , Kota Tarakan. Minggu (22/03/2020). Tim Patmor yang dipimpin oleh Aipda muzamil, bergerak cepat mendengar informasi terjadi kebaran disebuah rumah di Jalan Celebes Rt 53 Kelurahan Karang Anyar , Kota Tarakan. Petugas Pemadam Kebakaran dan masyarakat sudah berada di TKP memadamkan api yang semakin membesar. Menurut Informasi salah seorang warga melihat kobaran api yang sudah membesar dari dalam rumah yang menjadi gudang penyimpanan elektronik tersebut. ...

Follow Us