of

Danyon A Pelopor Hadiri Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, Penyerahan Tali Asih 1 Unit Rumah kepada IPDA (Anumerta) Yunanto.

Published 16 June 2020 19:26 By Admin Kaltara

TANJUNG SELOR – Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Indrajit SH memberikan tali asih kepada istri almarhum Ipda (Anumerta) Yunanto Kurniawan, Selasa 16 Juni 2020 pukul 08.00 Wita bertempat di Ruang Lensa Polda Kaltara. Tali asih yang diberikan tersebut berupa 1 unit rumah tipe 36 di Perum Bhayangkara Residence Nomor A13.

Pemberian Tali Asih ini dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara Ke-74, sekaligus wujud kepedulian pimpinan kepada anggota yang mempunyai dedikasi tinggi dan gugur dalam melaksanakan tugas. Diketahui, Ipda Anumerta Yunanto Kurniawan gugur dalam melaksanakan tugasnya dalam pengawalan Kapolda Kaltara saat bemberian bantuan sosial kepada masyarakat. Tali Asih diterima langsung oleh Istri almarhum yang kini tinggal di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kalimantan Utara, dari  Satbrimob Polda Kaltara diwakili Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK. untuk mengikuti kegiatan pada selasa pagi tersebut. Kegiatan ini sekaligus mengawali kegiatan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 74 di Polda Kalimantan Utara.

Dalam sambutannya Kapolda Kaltara menyampaikan rasa kehilangannya atas gugurnya salah satu personel terbaiknya dalam pelaksanaan tugas. “Merasa sangat kehilangan, selama 2 tahun bersama almarhum, orangnya open. Di rumah dinas apa yg perlu dibersihkan dia bersihkan, inisiatif sendiri. Saya merasa kehilangan. Untuk itu saya niat membelikan beliau rumah. Mari kita doakan semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT,” kenangnya.” terang Kapolda Kaltara Irjen Pol. Indrajit.

Ditemui usai kegiatan Danyon A Pelopor menyampaikan rasa bangganya terhadap pengabdian Ipda Anumerta Yunanto atas dedikasinya kepada Instansi Kepolisian. “Saya sangat merasa bangga kepada almarhum, karena beliau merupakan sosok yang dikenal baik dan alim, serta selalu semangat dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat”. Tegasnya.

Sementara itu, istri almarhum Yunanto mengatakan, pada 20 Juni merupakan hari kelahiran suaminya. Atas tali asih dari Kapolda, dirinya mengucapkan sangat berterima kasih.

Jaga Kebugaran, Brimob Kaltara Rutin Laksanakan Olahraga Pagi

01 December 2019

Tarakan - Sebagai wujud untuk menjaga fisik dan kebugaran seluruh personil dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sehari-hari, Personil Satbrimob Polda Kaltara rutin melaksanakan kegiatan olahraga Pagi di lari keluar Ksatrian yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Jumat. Tampak dengan semangatnya personil Satbrimob Polda Kaltara ikut serta dalam olahraga pagi ini. Hal ini tentunya menjadikan contoh hidup sehat yang diberikan oleh anggota Brimob kepada Masyarakat. Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan Mens sana in corpore sano “Didalam tubuh ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

TNI-Polri bersama Pemerintahan kembali semprotkan disinfektan di KotaTarakan

31 March 2020

Tarakan – Upaya terus dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia guna pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) diseluruh penjuru negeri. Melalui Surat Telegram Kapolri nomor : ST/1008/KES.7./2020 tanggal 27 Maret 2020, Kapolri memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan kegiatan penyemperotan disinfektan serentak diseluruh Indonesia.  Satbrimob Polda Kaltara bersama Polres Tarakan dibantu oleh Satuan TNI kewilayahan dan Instansi terkait pemerintah Kota Tarakan  menindak lanjuti perintah tersebut dengan langsung melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan di Kota Tarakan. Se...

Batalyon Pelopor

Cegah Covid-19, Bhayangkari Kompi 3 Racik Cairan Desinfektan

25 March 2020

Nunukan – Coronavirus atau covid 19 telah ditetapkan sebagai pandemi pada hari rabu (11/3) yang lalu oleh Word Health Organization (WHO) yang mana penyebaran virus ini udah mencapai 114 Negara dan salah satunya Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia terkait pencegahan penyebaran dan upaya-upaya pengobatan bagi warga yang sudah dinyatakan positif terpapar corona. Di Provinsi Kalimantan Utara sendiri sampai saat ini belum ada warganya yang dinyatakan positif namun untuk Pasien Dalam Pantauan (PDP) sudah ada dan menunggu hasilnya dari pusat. Melihat hal itu ...

Follow Us