of

Dansat Brimob Polda Kaltara Buka Sosialisasi Hasil Pelatihan Manajemen Dan Kompi Anti Anarkis

Published 03 December 2019 07:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK berkesempatan membuka kegiatan sosialisasi hasil pelatihan Manajemen dan Kompi Anti Anarkis Para Kabag Ops serta Instruktur Brimob Nusantara di Makosat Brimob Polda Kaltara, Selasa, 03 Desember 2019.

Kegiatan yang digagas oleh PS. Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Ucok P Nababan, SH atas arahan dari Komadan Satuan Brimob Polda Kaltara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh personil terkait managemen operasional dan teknik di lapangan terkait tahapan penanganan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh Kompi Anti Anarkis.

“Pada kesempatan ini apa yang kita dapatkan dari Pelatihan di Korbrimob, sesuai dengan petunjuk Komadan Satuan, akan kami share ke anggota bagaimana update terbaru berkaitan strategi tugas dari pusat, penanganan aksi unjuk rasa yang benar, dan Teknik-teknik dilapangan,” jelas Iptu Ucok P Nababan, SH.

Peserta sosialisasi dihadiri oleh Danyon A Pelopor, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK, para Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara, Para Danki Jajaran Batalyon A Pelopor, dan seluruh anggota Satbrimob Polda Kaltara.


“Sengaja para komandan lapangan dikumpulkan agar langsung diterima dan di ajarkan ke anggota di masing-masing Kompi apa yang diperoleh PS. Kabag Ops dari hasil pelatihannya di Jakarta kemarin, intinya kita harus laksanakan apa yang sudah menjadi pedoman atau panduan dari Korbrimob Polri terkait pelaksanaan tugas, Teknik-teknik apa yang terbaru, serta kelengkapan administrasi yang mendukung kegiatan,” jelas Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK saat membukan acara sosialisasi.

“Pengetahuan ini harus mutlak kita pahami dan pelajari sebagai bekal kita dilapangan. karna tantangan tugas kedepan yg semankin berat dengan keterbatasan personel dan peralatan dll,” imbuhnya.

Detasemen Gegana

Unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara Pastikan Seluruh Gereja di Kota Tarakan Aman

25 December 2019

Unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara Pastikan Seluruh Gereja di Kota Tarakan Aman Jelang malam Kudus dan Natal, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melakukan sterilisasi ke seluruh gereja yang ada di Kota Tarakan , Selasa (24/12). Sterilisasi ini dilakukan untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya aksi teror saat umat kristiani melakukan ibadah perayaan natal. Personil Jibom Detasemen Gegana memeriksa setiap sudut ruangan gereja menggunakan alat metal detektor. Petugas juga menyisir tempat duduk jemaat gereja yang akan digunakan untuk beribadah. Peningkatan keamanan ini dila...

Makosat

Upacara Pengukuhan Wadansat Brimob Polda Kaltara

20 December 2019

Tarakan - Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK memimpin upacara Pengukuhan Jabatan Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK yang dihadiri oleh Komandan Batalyon A Pelopor, Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara, Pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimob, dan anggota, Kamis (20/12). Dalam sambutannya, Dansat Brimob Polda Kaltara  menyampaikan “Dalam pelaksanaan tugas hendaknya tetap mengedepankan rasa kebersamaan, serta mampu menyesuaikan diri secara cepat dengan dinamika saat ini, serta utamakan kepentingan yang lebih luas, dengan s...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Laksanakan Penghijauan, Brimob Kompi 3 Tanam Bibit Pohon Di Mako Kompi

03 January 2020

Nunukan – Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor melakukan gerakan menanam pohon dalam rangka penghijauan dan memperindah Mako Kompi 3 sesuai petunjuk dan arahan Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Kegiatan ini di laksanakan di lahan kosong milik Kompi 3 dekat Mako Kompi. Dipimpin oleh Iptu Budi Utomo Brimob Kompi 3 menanam bibit pohon rambutan, durian, dan papaya. Dalam kesempatan tersebut Iptu Budi mengharap kepada seluruh personil agar setelah selesai penanaman pohon ini tidak dibiarkan begitu saja akan tetapi harus tetap dilakukan perawatan sampai pohon tersebut hidup d...

Follow Us