of

Dansat Brimob Polda Kaltara Buka Sosialisasi Hasil Pelatihan Manajemen Dan Kompi Anti Anarkis

Published 03 December 2019 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK berkesempatan membuka kegiatan sosialisasi hasil pelatihan Manajemen dan Kompi Anti Anarkis Para Kabag Ops serta Instruktur Brimob Nusantara di Makosat Brimob Polda Kaltara, Selasa, 03 Desember 2019.

Kegiatan yang digagas oleh PS. Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Ucok P Nababan, SH atas arahan dari Komadan Satuan Brimob Polda Kaltara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh personil terkait managemen operasional dan teknik di lapangan terkait tahapan penanganan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh Kompi Anti Anarkis.

“Pada kesempatan ini apa yang kita dapatkan dari Pelatihan di Korbrimob, sesuai dengan petunjuk Komadan Satuan, akan kami share ke anggota bagaimana update terbaru berkaitan strategi tugas dari pusat, penanganan aksi unjuk rasa yang benar, dan Teknik-teknik dilapangan,” jelas Iptu Ucok P Nababan, SH.

Peserta sosialisasi dihadiri oleh Danyon A Pelopor, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK, para Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara, Para Danki Jajaran Batalyon A Pelopor, dan seluruh anggota Satbrimob Polda Kaltara.


“Sengaja para komandan lapangan dikumpulkan agar langsung diterima dan di ajarkan ke anggota di masing-masing Kompi apa yang diperoleh PS. Kabag Ops dari hasil pelatihannya di Jakarta kemarin, intinya kita harus laksanakan apa yang sudah menjadi pedoman atau panduan dari Korbrimob Polri terkait pelaksanaan tugas, Teknik-teknik apa yang terbaru, serta kelengkapan administrasi yang mendukung kegiatan,” jelas Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK saat membukan acara sosialisasi.

“Pengetahuan ini harus mutlak kita pahami dan pelajari sebagai bekal kita dilapangan. karna tantangan tugas kedepan yg semankin berat dengan keterbatasan personel dan peralatan dll,” imbuhnya.

Batalyon Pelopor

Bersama Satuan Kewilayahan Brimob terus menjaga Perbatasan Malinau-KTT

03 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan Kabupaten Malinau dan Tana Tidung menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Sabtu (02/05/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabaran covid-19 ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bripka Margus Dan Tim Kawal Pendistribusian Uang Rupiah Ke Daerah Terpencil

13 January 2020

Tarakan – Berdasarkan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Bank Indonesia dan Polri yang berisi meliputi pengawalan pengangkutan uang rupiah, penanggulangan tindak pidana pemalsuan uang, penanggulangan tindak pidana perbankan, serta layanan kas di kepulauan terpencil, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Utara meminta bantuan dari personel Brimob untuk melaksanakan pengawalan uang kas titipan ke daerah-daerah terpencil di Provinsi Kalimantan Utara. Dalam pengawalan kas keliling kali ini (13/12) yang bertujuan ke Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan, Kalimantan U...

Batalyon Pelopor

Hari kedua dilaksanakan, Brimob Malinau Kembali Salurkan sembako kepada Masyarakat Pelosok

17 June 2020

Malinau – Hari kedua pelaksanaan penyalurkan bantuan paket sembako Polri Peduli Covid-19 kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Malinau Kalimantan Utara kompi 4 Batalyon A Pelopor terus menyisir masyarakat pelosok. Rabu (17/06/2020). Program Polri peduli Covid -19 ini terus digerakkan oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia tak terkecuali di wilayah Hukum Polda Kalimantan Utara. Kabupaten Malinau merupakan salah satu daerah di Provinsi Kaltara yang terdampak pandemi covid-19, meskipun populasi penduduknya belum sepadat daerah lainnya kabupaten ini mencatat 33 pasien po...

Follow Us