of

Dansat Brimob Hadiri Peresmian Kampung Trengginas Di Kota Tarakan.

Published 24 June 2020 14:51 By Admin Kaltara

Tarakan – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. Menghadiri kegiatan peresmian kampung trengginas yang di Laksanakan di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Rabu (24/06/2020).

Penggagasan Kampung Trengginas oleh Polda Kalimantan Utara, sebagai wujud membentuk masyarakat Kalimantan Utara yang lebih tangguh dari segi keamanan, kesehatan dan ketahanan pangan. Bertempat di Jalan Kenanga I, Karang Anyar, Tarakan Barat Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama di Kalimantan Utara, antara lain Gubernur Kalimantan Utara, Kapolda Kalimantan Utara dan Danrem 092/Maharajalila yang secara langsung datang untuk meresmikan Kampung Trengginas tersebut.

Ditengah pandemi yang kian mencuat hal ini dirasa sangat berguna baik bagi masyarakat dan semua aspek Kota Tarakan. Kepala kampung Trengginas, Anang Angkayana, selaras dengan Kampung Trenggina,  ia menyebutkan sebelum Kampung Trengginas Kelurahan Karang Anyar sudah lebih dulu membangun masyarakat yang punya ketahanan pangan, kesehatan dan keamanan. "Saya ucapkan terima kasih kepada pak Kapolsek dan Danramil Tarakan Barat, juga arahan pak Lurah yang selama ini membimbing kami, saya ucapkan terima kasih," ungkapnya haru.

Hal ini pun disambut gembira dan apresiasi oleh Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lamrie menyebutkan nama Kampung Trengginas ini sangat tepat karena Trengginas sendiri memiliki arti Tangguh atau Terampil sehingga diharapkan nantinya Kampung Trengginas seperti namanya. "Ini merupakan gagasan yang sangat bagus dan diharapkan nanti Kampung ini sesuai dengan arti namanya sehingga saya sangat mengapresiasi gagasan ini, semoga dengan terbentuknya Kampung Trengginas ini bisa membentuk masyarakat yang lebih baik dari segi kesehatan, keamanan dan ketahanan pangan," ujarnya dalam amanatnya.

Dijelaskan oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Indrajit pembentukan Kampung Trengginas ini untuk membentuk masyarakat Kaltara yang tangguh. "Jadi ada 4 tempat yang dibentuk sebagai Kampung Trengginas disetiap Polres yang ada di Kaltara," ungkapnya.

Selain itu ia menjelaskan selain sebagai untuk membentuk ketahanan pangan, keamanan dan kesehatan, Kampung Trengginas juga dimaksudkan sebagai contoh untuk masyarakat agar lebih disiplin pada diri masing-masing dan lingkungan tempat tinggalnya. "Ini juga untuk membangun kebiasaan yang baik karena kebiasaan baik itu dimulai dari diri sendiri ya dari bawah istilahnya," paparnya.

Ditemui usai kegiatan Dansat Brimob Polda Kaltara mengatakan bahwa Kampung trengginas merupakan sebuah upaya tepat yang dilaksanakan Polda Kaltara untuk menciptakan Masyarakat yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Polda Kaltara terus berinovasi untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19, semoga upaya ini bisa menjadikan masyarakat semakin mandiri dan terbebas dari wabah covid-19 ”. Ucapnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Pilkada berjalan aman, Brimob Nusantara Selesai Laksanakan Tugas Pemanganan Di Kaltara

17 December 2020

Tarakan- Brimob Nusantara telah selesai melaksanakan tugasnya dalam pengamanan pemilukada Provinsi Kalimantan Utara. Kamis (17/12/2020). Sebanyak 2 SSK yang telah mengamankan rangkaian pemilukada Provinsi Kaltara kini sudah merampungkan tugasnya. Polda Kaltara yang menerima bantuan penebalan pasukan dalam pengamanan pemilu kini melepas kembali pasukan Brimob Nusantara yang telah membantu membackup wilayah hukum Polda Kaltara. Pelaksanaan Apel Pelepasan BKO digelar untuk menandai selesainya tugas di wilayah Kaltara. Apel yang digelar di Halaman Parkir Bandara Internasional Juwata Tarakan ini di...

Batalyon Pelopor

Himbau masyarakat, Patroli gabungan kembali menyisir jalanan Nunukan

17 May 2020

Nunukan – Patroli Gabungan Kompi 3  bersama Satuan kewilayahan kembali  himbau dan tertibkan Masyarakat Kabupaten Nunukan. Sabtu (16/05/2020). Menindak lanjuti himbauan pemerintah, Satbrimob Polda Kaltara bersama satuan kewilayahan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan menghindari aktivitas diluar pada malam minggu. Kegiatan ini dilaksakan karena masih banyaknya masyarakat yang membandel dengan tetap beraktivitas diluar rumah, selain itu petugas juga mengantisipasi terjadinya balap liar yang kerap dilaksanakan pada bulan ramadan. Patr...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dansat Brimob Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Tangani Dampak Pandemi Covid-19

11 April 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara memberikan bantuan kepada masyarakat guna menangani dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu (11/04/2020). Pandemi Covid-19 memang memberikan dampak nyata bagi berbagai kalangan masyarakat di Indonesia maupun mancanegara. Selain dari segi kesehatan, perekonomian masyarakat juga merasakan efek buruk karena pandemi virus tersebut. Berhentinya beberapa kegiatan masyarakat  menimbulkan berkurangnya penghasilan dari para pekerja harian maupun kalangan pekerja lainya. Kali ini, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S...

Follow Us