of

Cegah Corona, Kabupaten Nunukan Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Secara Massal

Published 31 March 2020 17:42 By Admin Kaltara

Nunukan — Brimob Kompi 3 Batalyon A Polopor bersama Pemkab Nunukan, Kodim 0911/NNK, Polres Nunukan dan institusi terkait lainnya menggelar penyemprotan desinfektan massal, diseluruh jalan-jalan Di Kabupaten Nunukan, Selasa (31/3).

“Hari ini secara serentak dilakukan penyemprotan massal yang diinisiasi oleh Polri dan didukung penuh semua elemen, baik pemerintah, TNI, unsur terkait bahkan masyarakat,” ungkap Bupati Nunukan

Sebelum penyemprotan digelar, diadakan apel bersama di Mapolres Nunukan yg dihadiri Kapolres AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH, Bupati Nunukan, Dandim 0911/NNK dan unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

Bupati Nunukan sangat mengapresiasi langkah yang diambil Polri. Hal itu merupakan wujud nyata untuk memerangi covid-19.

Dansat Brimob Polda kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyatakan bahwa penyemprotan disinfektan massal itu berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

Surat telegram ini terbit dalam rangka mendukung keselamatan warga masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran Covid 19,” kata dia.

Langkah ini guna menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona.

Lebih lanjut Dansat Brimob mengatakan, penyemprotan disinfektan memanfaatkan kendaraan dinas Polri atau kendaraan dinas instansi lain, seperti kendaraan watercanon, mobil pemadam kebakaran. Juga mobil KBR (kimia, biologi, radioaktif) sebagai sarana untuk melakukan penyemprotan.

Kegiatan itu juga dilaksanakan oleh Forkopimda, jajaran TNI, Polri, Satpol PP, SAR, BNPB, BPBD, PMI, Tagana, serta pemangku kepentingan setempat.

“Saya minta semua pihak tetap mengutamakan keselamatan diri dan keselamatan umum. Serta diimbau kepada semua warga agar mengosongkan lokasi yang akan dilakukan penyemprotan,” tandasnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bersama BPBD dan Masyarakat, Brimob Kaltara bersihkan lokasi longsor Juwata Permai

29 September 2020

Tarakan – Usai terjadinya bencana pada senin dini hari menyebabkan berbagai kerugian yang dialami baik korban jiwa dan materi. Setidaknya terdapat 11 korban meninggal dunia dari 42 titik longsor di Kota Tarakan Kaltara. Pada Hari ini Selasa 29 September 2020 petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama dengan Masyarakat dan personel dari Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pembersihan di salah satu lokasi kejadian. Pembersihan ini dilakukan di lokasi longsor yang berada RT 17 Kelurahan Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara. Dengan menggunakan peralatan yang ada petugas bers...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Gabungan Provos Menyisir Kota Tarakan Pastikan Tempat Hiburan Tutup

29 March 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Provos Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Provos Satuan kewilayahan menyisir tempat hiburan malam Kota Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu (28/03/2020). Sejumlah aturan mulai diterapkan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 yang semakin parah. Pada akir-akir ini instansi TNI-Polri menggalakkan himbauan kepada masyarakat terkait aturan yang sudah diterapkan oleh pemerintah. Usai dilaksanakan patroli himbauan beberapa hari sebelumnya oleh tim patroli, kini Provos dari Satuan Kewilayahan kembali menyisir tempat-tempat hiburan malam di Kota Tarakan. Patroli kali ini beja...

Detasemen Gegana

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara Evakuasi Mortir Di Juwata Laut

01 January 2020

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara lakukan evakuasi mortir di pekarangan rumah Bapak Hamzah di Jl. P. Aji iskandar Rt. 09 Kelurahan Juata Laut Kecamatan Tarakan utara Kota Tarakan, Selasa, 31/12/2019 Kejadian berawal ketika Bapak Hamzah yang merupakan pemilik rumah sedang memperbaiki pagar pekarangan rumah dengan mengganti tiang pagar, pada saat Hamzah menggali tanah untuk tiang pagar, ia menemukan besi bulat berbentuk mortir. Menemukan benda yang mencurigakan, Hamzah bergegas menghubungi SPKT Polsek Tarakan Utara Polres Tarakan yang kemudian diteruskan kepada ...

Follow Us