of

Brimob Kaltara Turut Serta Disiplinkan Masyarakat Dalam Operasi Yustisi Terpadu

Published 17 September 2020 21:36 By Admin Kaltara

Tarakan - Peningkatan penderita Covid-19 menjadi pekerjaan berat bagi tiap daerah di Indonesia. Di Kalimantan Utara juga tak henti-hentinya menggalakan segala cara untuk mencegah penyebarannya lebih jauh. Melalui Operasi Yustisi Terpadu, Polda Kaltara melakukan penegakan protokol kesehatan yang dipusatkan di Pelabuhan SDF Tengkayu 1 Kota Tarakan. Kamis (17/09).

Pukul 08.30 wita Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono bersama Irwasda Polda Kaltara, Dansat Brimob Polda Kaltara, Kapolres Tarakan, PasiOps Kodim 0907/Tarakan dan para pejabat utama Polda Kaltara turun langsung untuk mengecek Operasi Yustisi Terpadu yang dimulai sejak 14 September lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Kaltara ini juga melibatkan personel dari TNI dan Pemerintahan yang berada di Kota Tarakan. Satbrimob Polda Kaltara menerjunkan 1 regu personelnya untuk mendukung kegiatan tersebut.

"Operasi Yustisi Terpadu ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penggunaan masker ditempat-tempat umum dan ramai pengunjung, nantinya jika ketahuan tidak memakai masker atau tidak mengikuti protokol kesehatan ada beberapa sanksi yang akan diberikan," tegas Kapolda kedua Kaltara tersebut.

Kapolda menyebutkan beberapa sanksi tersebut seperti teguran tertulis, kerja sosial membersihkan lingkungan, yang diikuti pemberian masker dan membuat pernyataan tertulis. Selain itu ia turut memberi himbauan kepada masyarakat.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," tukasnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara menambahkan operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia. “sesuai perintah pimpinan kegiatan ini digelar secara serentak, seluruh jajaran Polda Kaltara termasuk Satbrimob akan mendukung kegiatan ini agar dapat terlaksana dengan lancar serta dapat mendisplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Batalyon Pelopor

Perbatasan Malinau KTT masih dijaga BKO Brimob dan Satwil

28 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung. Rabu(27/05/2020). Usai Lebaran perbatasan Malinau - KTT masi dijaga guna memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk daerah dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabaran covid-19 di Malinau yang semak...

Batalyon Pelopor

Patroli Himbauan Brimob Kaltara Sambangi Warga Tarakan Barat

28 November 2020

Tarakan  – Demi menekan penyebaran covid-19 serta menjaga Kondusifitas kamtibmas di masyarakat, Instansi Kepolisian terus memberikan himbauan kepada warga dengan berpatroli sambang. Sabtu  (28/11/2020). Pada masa pandemi seperti saat ini petugas Kepolisian selain dituntut untuk sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi covid-19. Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli sambang memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan masyarakat dan waga yang berada di wilayah Tarakan Barat Kota Tarakan. Patroli yang dipimpin oleh Aipda Muzammil berdialog...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Laksanakan Penanaman Bibit Pohon Guna Penghijauan Dan Keindahan Makosat Brimob

03 January 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara dibawah pimpinan langsung Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK laksanakan giat  penanaman  bibit pohon dalam rangka untuk penghijauan dan keindahan di lahan Satbrimob Polda Kaltara. Penanaman pohon dilakukan di sela-sela waktu siaga dalam rangka Operasi Aman Nusa II, Seluruh personil melaksanakan standby Force jika sewaktu-waktu di wilayah Kota Tarakan terjadi bencana alam. Dansat Brimob Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan, penanaman pohon dilakukan selain untuk keindahan mako juga untuk mencegah erosi tanah ya...

Follow Us