of

Brimob Kaltara makamkan jenazah pasien covid-19 Kota Tarakan.

Published 06 November 2020 15:03 By Admin Kaltara

Tarakan – Mendengar kabar telah meninggalnya salah satu pasien covid-19 Kota Tarakan, Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aiptu Ahmad  Faisal Lubis merespon cepat dengan langsung berkoordinasi dengan dinas kesehatan Kota Tarakan. Kamis (05/11/2020).

Dalam situasi ini perlunya kesiap siagaan dari instansi terkait penanganan covid-19 sangat diperlukan. Kasi Kesjas menyampikan,“Setelah mendengar informasi tersebut, Kami berkoordinasi dengan Dinkes Tarakan dan mempersiapkan personel pemakaman dari Satbrimob Polda Kaltara,” jelasnya.

Kali ini Personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Amannusa II yang telah siaga langsung mempersiapkan perlengkapan untuk membantu pemakaman jenazah tersebut.

Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 19.00 WITA, personel menuju di Polsek Utara Juwata Laut menggunakan kendaraan dinas serta ambulance milik Satbrimob Polda Kaltara. Selanjutnya personel menggunakan perlengkapan APD sesuai dengan standar keamanan protokol covid-19 untuk melaksanakan pemakaman. Tim Pemakaman dari Satbrimob Polda Kaltara ini dipimpin oleh Aiptu Ahmad Faisal Lubis.

Jenazah pasien Covid-19 yang telah tiba langsung dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19 Juwata Laut Kota Tarakan. Usai Kegiatan Personel yang tergabung dalam pemakaman jenazah langsung di sterilkan  dengan cairan dekontaminasi, termasuk kendaraan dan peralatan yang telah digunakan.

Ditemui di Mako Satbrimob Polda Kaltara, Dansat Brimob Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. menjelaskan bahwa Polri sebagai garda terdepan selalu siap sedia membantu penanganan Covid-19 di Provinsi Kaltara. “Polri sebagai salah satu garda terdepan selalu siap sedia membantu Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 di wilayah Kaltara, baik dalam penyampaian himbauan sampai dengan membantu pemakaman,” Jelas Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Hari terakhir Pencarian Korban Laka Air KP. Kepodang Tim SAR Gabungan kerahkan pasukan penuh

15 August 2020

Tarakan – Proses pencarian ABK Kp. Kepodang atas nama Bharatu Yoseph Arianto masih terus dilakukan. Hingga hari terakhir ini Tim SAR gabungan pun mengerahkan pasukan dengan kekuatan penuh. Sabtu (15/08/2020). Pada hari ini merupakan hari ke 7 operasi SAR gabungan dalam rangka pencarian korban laka air KP. Kepodang Baharkam Mabes Polri. Mulai hari pertama pencarian hingga saat ini tim SAR gabungan berhasil menemukan 2 dari 3 korban yang hilang dalam tragedi tersebut. Meskipun dilaksanakan pencarian secara maksimal namun masih terdapat satu korban yang masih belun ditemukan yaitu Bharatu Yosep ...

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Kompi 4 ajak warga Malinau patuhi himbauan pemerintah

29 March 2020

Malinau - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam kondisi saat ini, Tim patmor Kompi 4 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli di wilayah hukum Kota Tarakan. Minggu (29/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Aris Susanto melaksanakan patroli ke wilayah Kabupaten Malinau dan menghampiri beberapa masyarakat yang masih berada di luar rumah melaksanakan kegiatan. hal ini tentu menjadi perhatian karena sesuai himbauan pemerintah bahwa social distancing maupun psycal distancin sudah mulai diterapkan di Indonesia termasuk di Kalimantan Utara....

Makosat

Wadansat Brimob Polda Kaltara Hadiri Pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Danlantamal XIII Cup

17 February 2020

Tarakan - Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno hady Santoso, SIK menghadiri Pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Danlantamal XIII Cup di Lapangan Badminton Naga Mas Kota Tarakan, Kamis 13/02/2020. Kegiatan yang di buka langsung oleh Danlantamal XIII Laksma TNI Judijanto, M.Si., M.A. ini dihadiri oleh beberapa pejabat instantsi yang ada di Kota tarakan seperti diantaranya adalah Dansat Brimob Polda Kaltara Kombespol Heri Sulesmono,SIK di wakili Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso,SIK, Danlanud ANB Tarakan Kolonel Pnb Heri Kris Dri Handaka,S.Sos.,M.M, Dandim ...

Follow Us