of

Bersama Polres Tarakan, Brimob Kaltara Amankan Unjuk Rasa di Kantor DPRD Tarakan

Published 07 October 2020 21:15 By Admin Kaltara

Tarakan – Ratusan mahasiswa dari gabungan aliansi mahasiswa melakukan unjuk rasa penolakan undang-undang omnibuslaw di Kota Tarakan. Rabu, (7/10).

Pengesahan undang-undang omnibuslaw cipta kerja mendapat penolakan oleh aliansi buruh dan mahasiswa di berbagai kota di Indonesia salah satunya yang terjad di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Aliansi mahasiswa kali ini menggelar aksinya untuk menyuarakan penolakan terkait pengesahan undang-undang tersebut. Masa demonstran ini terdiri dari berbagai lembaga mahasiswa yang ada di Kota Tarakan.  

Dengan mulai mengumpulkan masa di Taman Berkampung, ratusan mahasiswa ini bergerak menuju simpang tiga GTM dan melakukan pembakaran ban bekas yang mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. Selanjutnya masa bergerak menuju Kantor DPRD Kota Tarakan untuk melakukan aksi penolakan UU cipta kerja yang telah di sahkan kepada Ketua DPRD Kota Tarakan.

Menindak lanjuti surat permohonan bantuan personel yang sebelumnya dikirim oleh Kapolres Tarakan, Satbrimob Polda Kaltara mengerahkan personelnya sebanyak 1 SSK (satuan setingkat kompi). Dengan peralatan dan perlengkapan PHH Satbrimob Polda Kaltara sudah bersiaga di Kantor DPRD  Tarakan membackup Polres Tarakan dalam pengamanan tersebut. Pasukan PHH Satbrimob Polda Kaltara ini dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK., turut hadir pula pejabat utama Satbrimob dalam pengamanan kegiatan tersebut.

Aksi yang dilaksanakan pada pukul 10.00 wita tersebut menyampaikan beberapa tuntutan mahasiswa terkait UU cipta kerja. Kegiatan di depan Kantor DPRD sempat diwarnai kericuhan antara mahasiswa yang ingin menerobos masuk dan aparat keamanan yang melaksanakan pengamanan. Berkat pengamanan ketat dan tindakan tegas terukur sesuai dengan perkap yang ada personel Polres Tarakan dan Satbrimob Polda Kaltara sehingga situasi kembali kondusif, penyampaian aspirasi dilanjutkan dan diterima serta dimediasi oleh wakil ketua DPRD Tarakan.

Dalam kegiatan ini mengakibatkan beberapa aparat keamanan, mahasiswa dan insan pers mengalami luka, serta rusaknya pagar gedung DPRD oleh aksi massa. Kegiatan selesai pada pukul 14.00 wita aliansi mahasiswa berangsur angsur membubarkan diri dengan tertib.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menegaskan bahwa pengamanan unjuk rasa dilaksanakan dengan baik sesuai dengan prosedur yang ada. “Pengamanan unras di Kantor DPRD, Sabrimob mengerahkan satu SSK untuk membackup Satuan Kewilayahan, personel Polri melaksanakan pengamanan dengan baik sesuai dengan prosedur yang ada dan tindakan tegas terukur sehingga kegiatan ini selesai dengan aman,”  Tegas Dansat Brimob.

Datangi Markas Marinir, Brimob Kaltara Berikan Kejutan Kue Ulang Tahun

01 December 2019

Tarakan – Personil Satbrimob Polda Kaltara di pimpin oleh PS. Kasiyanma Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Taryono mendatangi Markas Komando Batalyon Marinir XIII Tarakan untuk memberikan kue ulang Tahun dalam rangka HUT Marinir ke-74, Jumat, 15 November 2019. Personil Brimob Kaltara disambut dengan baik oleh Personil Yon Marinir yang kemudian dilaksanakan prosesi tiup lilin dan potong kue oleh personil Batalyon Marinir. “kami mengucapkan terima kasih banyak atas segala perhatian yang diberikan oleh saudara kita, Brimob Kaltara, yang kemarin juga telah melaksanakan hari jadi Korps nya yang ke 74, s...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Tegur Masyarakat Yang Tidak Memakai Masker Saat Keluar Rumah

20 April 2020

Tarakan – Masih banyak ditemukan sejumlah masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara terus menghimbau masyarakat agar masyarakat memakai masker saat berada di luar rumah, Senin 20 April 2020. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Penggunaan masker tersebut menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, yang meminta masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sesuai dengan rekomendasi dari WHO sebagai upaya untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Mari ki...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Ingatkan Warga Untuk Tidak “Panic Buying” Di Tengah Kasus Corona

05 April 2020

Tarakan – Personil Brimob Polda Kaltara mengimbau warga agar tidak panic buying atau belanja berlebihan di tengah kasus virus corona yang semakin bertambah di Indonesia khususnya diwilayah Kalimantan Utara. Agar imbauan efektif, Tim Patmor mendatangi pusat –pusat perbelanjaan untuk mengingatkan masyarakat yang sedang berbelanja, 04 April 2020 Tim Patmor memberikan himbauan berupa pemahaman supaya masyarakat tidak panik terhadap kasus virus Korona. Dan, tidak perlu berbelanja kebutuhan pokok dalam skala besar. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa stok bahan makanan yang ada dapat...

Follow Us