of

Bersama BPBD dan Masyarakat, Brimob Kaltara bersihkan lokasi longsor Juwata Permai

Published 29 September 2020 21:56 By Admin Kaltara

Tarakan – Usai terjadinya bencana pada senin dini hari menyebabkan berbagai kerugian yang dialami baik korban jiwa dan materi. Setidaknya terdapat 11 korban meninggal dunia dari 42 titik longsor di Kota Tarakan Kaltara.

Pada Hari ini Selasa 29 September 2020 petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama dengan Masyarakat dan personel dari Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pembersihan di salah satu lokasi kejadian. Pembersihan ini dilakukan di lokasi longsor yang berada RT 17 Kelurahan Juata Permai Kecamatan Tarakan Utara.

Dengan menggunakan peralatan yang ada petugas bersama masyarakat bergotong royong membersihkan rumah korban dari tumpukan tanah yang menimbun rata lokasi tersebut. Selain itu petugas juga mengevakuasi barang dan materiil yang masih  bisa diselamatkan dari lokasi tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pagi hari ini berjalan dengan lancar. Kemungkinan titik-titik laiinya juga akan dilaksanakan pembersihan oleh para petugas. Rencananya pemerintah Kota Tarakan akan menyediakan lahan relokasi bagi korban serta warga yang mendapatkan musibah tanah longsor.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P  Nababan, SH. Menjelaskan bahwa Satbrimob Polda Kaltara sudah menyiapkan personel tanggap bencana dalam menghadapi cuaca ekstrim akhir-akhir ini. “Satbrimob Polda Kaltara sudah menyiapkan personel tanggap bencana dalam menghadapi cuaca ekstrim akhir-akhir ini, selain itu kami juga menyiapkan personel untuk membantu instansi terkait dalam menyelesaikan dampak bencana yang terjadi kemarin,” tegasnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Pantau pasar, usai diterapkanya PSBB di Tarakan

24 April 2020

Tarakan – Personil Brimob Polda Kaltara mengimbau warga agar tidak panic buying atau belanja berlebihan di tengah kasus virus corona yang semakin bertambah di Indonesia khususnya diwilayah Tarakan Kalimantan Utara. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengurangi dampak penerapan PSBB yang mulai dilaksanakan di tarakan.  Agar imbauan efektif, Tim Patmor mendatangi pusat –pusat perbelanjaan dan pasar untuk mengingatkan masyarakat yang sedang berbelanja. Jum’at 24 April 2020. Tim Patmor memberikan himbauan berupa pemahaman supaya masyarakat tidak panik terhadap kasus virus Korona. Selain itu tim Patmo...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Terapkan Social Distancing, Tim Patroli Gabungan Bubarkan Kerumunan Warga

25 March 2020

Tarakan – sebagi tindak lanjut dan untuk mensosialisasikan Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus corona dilaksanakan oleh personil gabungan TNI-Polri di Tarakan Barat, Kota Tarakan, Rabu, 25/03 malam. Personil gabungan dari anggota Polsek Tarakan Barat, Anggota Satbrimob Polda Kaltara, dan TNI yang dipimpin oleh Aiptu Purwadi menyambangi warga guna menghimbau penerapan Maklumat Kapolri terutama himbauan terkait pengurangan aktifitas diluar rumah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, khususnya di wilayah Tarakan Barat. Bukan ...

Batalyon Pelopor

Brimob Bersama TNI semprotkan disinfektan di tempat Ibadah

31 March 2020

Bulungan – Tetap siaga penyebaran Virus Corona, Brimob Kompi 1 dan TNI melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan tempat Ibadah di Kabupaten Bulunga Kalimantan Utara. Sabtu, (28/03/2020). Virus Corona yang semakin menghawatirkan penyebarannya di wilayah Indonesia, kini sudah mulai merambah Kalimantan Utara. Beberapa waktu lalu juga sudah diumumkannya terdapat pasien positif corona di Kaltara serta beberapa masyarakat yang masuk sebagai orang dalam pantauan (ODP). Menanggapi situasi ini kewaspadaan dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di Kalimantan Utara. Kompi 1 Pelopor t...

Follow Us