of

Berikan Himbauan Sembari Semprotkan Desinfektan, Brimob Tingkatkan Upaya Pencegahan

Published 01 April 2020 14:06 By Admin Kaltara


Bulungan - Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 serta sebagai langkah antisipasi atau penceghan Virus Corona, personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan himbauan kepada warga desa Jelarai dengan menggunakan alat pengeras, Rabu (01/04/2020).

Melalui kesempatan ini Personil Brimob Kompi 1 ini memberikan himbauan bahwa, dengan merebaknya wabah virus corona disampaikan kepada warga masyarakat khususnya untuk selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi mengunjungi tempat keramaian serta apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat.

Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Bulungan dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. Selain memberikan himbauan Brimob Kompi 1 juga menyemprotkan desinfektan ke tempat-tempat yang biasa dipakai masyarakat berkumpul seperti pos ronda.

“Ini merupakan instruksi dari kapolri dan pemerintah kabupaten agar menggalakkan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,”. Ucapnya.

 Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono,S.I.K melalui Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli, SIK menyampaikan, “agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga. Menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona”.

Batalyon Pelopor

Patroli Gereja, berikan rasa aman serta himbauan terkait corona.

22 March 2020

Tarakan  – Guna menjaga hak warga negara untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi saat ini. Kegiatan pengamanan itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor Kompi 2 melaksanakan pengamanan ibadah Minggu di Gereja –Gereja  yang berada di Kota Tarakan Kaltara. Minggu, (22/03/2020). “Peng...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Laksanakan Penghijauan Di Lahan Milik Satbrimob Polda Kaltara

14 January 2020

Tarakan - Datangnya musim penghujan tahun ini telah dimanfaatkan sebagian banyak instansi dan institusi pemerintah khususnya di Satbrimob Polda Kalimantan Utara, dengan menanam berbagai macam pohon baik dilingkungannya maupun dilahan-lahan yang layak ditanami pepohonan. Memiliki tanah hibah dari Pemkot Tarakan di daerah Juwata Laut, Kota Tarakan seluas 20 Hektar membuat Dansat Brimob Polda Kaltara memilik inisiatif untuk melakukan penghijauan sembari membuat batas-batas lahan dengan menanam ratusan pohon sawit dilahan tersebut. "Rencana penghijauan dilahan milik Satbrimob Polda Kaltara ini, s...

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Kunjungi Pemukiman warga berikan himbauan terkait corona.

17 March 2020

Bulungan  - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Kabupaten Bulungan Tim patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli menyambangi warga dan memberikan himbauan terkait Kamtibmas serta tidak panik menghadapi isu virus corona, Senin (16/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Brigpol Khoirul Anam melaksanakan patroli ke wilayah sekitaran pemukiman warga yang berada di Jalan Rambutan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Dalam patrolinya Tim Patmor menghampiri salah satu rumah warga yang berada di pemu...

Follow Us