of

Banjir Melanda Malinau, Warga Diminta Waspada dan Tetap Hati-Hati Dalam Melaksanakan Kegiatan

Published 24 January 2021 14:26 By Admin Kaltara

Malinau – Bencana alam terjadi dibeberapa wilayah Indonesia ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah diseluruh dunia. Salah satu daerah yang terdampak bencana alam adalah Kalimantan Utara, tercatat banjir melanda di Desa Sempayang, Kecamatan Malinau Barat. Belasan rumah dan rumah ibadah serta sarana pendidikan terendam banjir sehingga warga tak dapat beraktifitas seperti biasanya.

Mengantisipasi hal tak diinginkan Satuan Brimob Polda Kaltara menerjukan personilnya untuk mengecek keadaan warga sekaligus membawakan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir. Banjir setinggi lutut orang dewasa diketahui menyelimuti desa tersebut sejak beberapa hari dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi akibat dari badai La Nina yang sedang berlangsung.

Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir melalui Ps. Danki 4 Pelopor, Iptu Muhammad Nur Sugiharto mengatakan setibanya di Desa Sempayang ia langsung berkoordinasi dengan ketua RT. 02 yaitu Lukas, tentang apa saja yang dibutuhkan masyarakat selama banjir berlangsung.

“Sampai ditempat kejadian kita langsung berkoordinasi dengan ketua RT 02 dan menyerahkan bantuan sembako yang langsung dibagikan kepada warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

Air yang semula tinggipun didapati telah mulai surut namun ia menghimbau warga agar tetap berhati-hati melakukan aktifitas ditengah banjir dan waspada terhadap hewan melata seperti ular.

“Debit air sudah mulai turun namun kita harap warga tetap berhati-hati dalam setiap kegiatannya dan juga kami minta warga waspada terhadap hewan melata dalam keadaan banjir seperti ini jika ada yang mencurigakan agar segera melapor pada keamanan setempat,” paparnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Bersama bhabinsa Kunjungi Tempat Karantina Covid-19 Karang Balik

03 May 2020

Tarakan – Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan kunjungan ke tempat Karantina Covid-19 di Karang Balik Kota Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu, 02 Mei 2020. Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor terus melakukan patrolinya memberikan himbauan serta rasa aman di wilayah Kaltara. Dengan menggunakan kendaraan bermotor tim patmor berkeliling mengunjungi tempat-tempat yang disinyalir rawan terjadinya kerumunan warga. Kali ini tim patmor bersama Bhabinsa Kodim 0907/Trk mengunjungi salah satu tempat karantina covid-19 di Kota Tarakan. Di tempat tersebut personel bertukar informasi ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Kembali Lakukan Pemakaman Satu Jenazah Pasien Covid-19

24 January 2021

Tarakan – Pandemi covid-19 belum usai dan terus mewabah. Di Tarakan, Kalimantan Utara sendiri tercatat sekitar 1400 orang positif covid dan tengah melakukan perawatan. Vaksin juga telah sampai di Kaltara dan tahap satu sedang berlangsung untuk meredam penyebarannya. Kabar duka kembali menyelimuti warga Kaltara, seorang pasien covid-19 dinyatakan meninggal dunia setelah beberapa waktu menerima perawatan intensif. Sebanyak satu regu tim pemakaman dari Satbrimobda Kaltara diturunkan untuk melaksanakan pemakaman jenazah pasien covid-19. Pemakaman dilakukan di Pemakaman Umum Kampung 6 dengan proto...

Batalyon Pelopor

Kompi 3 Pelopor Laksanakan Sterilisasi Rapat Pleno Terbuka Pemilukada Kabupaten Nunukan

15 October 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor melaksanakan pengamanan dalam dalam rangkaian pemilukada calon Gubernur dan Bupati Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Kamis, (15/10/2020). Pemilukada yang sudah berjalan terus dikawal oleh pihak Kepolisian dalam setiap pelaksanaannya, termasuk kegiatan rapat dan lainnya guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Rapat pleno terbuka kali ini membahas rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilihan Paslon Gubernur dan Bupati di Kabupaten Nunukan. Pengamanan yang dilaksanakan bersa...

Follow Us