of

Banjir Melanda Malinau, Warga Diminta Waspada dan Tetap Hati-Hati Dalam Melaksanakan Kegiatan

Published 24 January 2021 14:26 By Admin Kaltara

Malinau – Bencana alam terjadi dibeberapa wilayah Indonesia ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah diseluruh dunia. Salah satu daerah yang terdampak bencana alam adalah Kalimantan Utara, tercatat banjir melanda di Desa Sempayang, Kecamatan Malinau Barat. Belasan rumah dan rumah ibadah serta sarana pendidikan terendam banjir sehingga warga tak dapat beraktifitas seperti biasanya.

Mengantisipasi hal tak diinginkan Satuan Brimob Polda Kaltara menerjukan personilnya untuk mengecek keadaan warga sekaligus membawakan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir. Banjir setinggi lutut orang dewasa diketahui menyelimuti desa tersebut sejak beberapa hari dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi akibat dari badai La Nina yang sedang berlangsung.

Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir melalui Ps. Danki 4 Pelopor, Iptu Muhammad Nur Sugiharto mengatakan setibanya di Desa Sempayang ia langsung berkoordinasi dengan ketua RT. 02 yaitu Lukas, tentang apa saja yang dibutuhkan masyarakat selama banjir berlangsung.

“Sampai ditempat kejadian kita langsung berkoordinasi dengan ketua RT 02 dan menyerahkan bantuan sembako yang langsung dibagikan kepada warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

Air yang semula tinggipun didapati telah mulai surut namun ia menghimbau warga agar tetap berhati-hati melakukan aktifitas ditengah banjir dan waspada terhadap hewan melata seperti ular.

“Debit air sudah mulai turun namun kita harap warga tetap berhati-hati dalam setiap kegiatannya dan juga kami minta warga waspada terhadap hewan melata dalam keadaan banjir seperti ini jika ada yang mencurigakan agar segera melapor pada keamanan setempat,” paparnya.

Batalyon Pelopor

Dzikir Dan Tahlil Brimob Kaltara Untuk Indonesia

02 January 2020

Nunukan - Kamis (02/01/2020) Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Kegiatan dilaksanakan di Musola Al Fattah Kompi 3 Pelopor dipimpin oleh Aipda Johar, kegiatan tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel yang diikuti oleh seluruh anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara. Tak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut di awali dengan sholat sunnah dhuha berjamaah, dilanjutkan pe...

Detasemen Gegana

Pastikan Keamanan Jalannya Ibadah, Den Gegana Sterilisasi Klenteng Toa Pek Khong

13 February 2021

Tarakan – Menyambut tahun baru China, Masyarakat Tionghua Kota Tarakan menggelar kegiatan peribadahan yang dilaksanakan di Klenten Toa Pek Khong. Menindak lanjuti hal tersebut Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan pengamanan dan sterilisasi tempat peribadahan, Jum’at  (12/2/2021). Demi mendukung kelancaran jalannya pelaksanaan ibadah imlek 2021, kegiatan pengamanan di tempat ibadah kembali dilaksanakan Personel Brimob. Selain Vihara, Klenteng juga menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengingat akan banyaknya pengunjung yang mendatangi guna melaksan...

Batalyon Pelopor

Brimob berikan Trauma Healing, Bangkitkan mental anak-anak Korban Kebakaran Inhutani

15 January 2021

NUNUKAN - Musibah kebakaran terjadi di komplek Inhutani, Kelurahan Nunukan, Kalimantan Utara menyisakan duka dan trauma bagi korban. Kebakaran yang terjadi pada Minggu malam (10/1/2021) itu menyebabkan puluhan rumah hangus terbakar. Lokasi kebakaran merupakan permukiman padat di kompleks Inhutani. Warga yang kehilangan tempat tinggal untuk sementara diminta menempati dua tenda darurat di Halaman Kantor Kabupaten Nunukan Utara. Pemerintah kabupaten menanggung pemenuhan kebutuhan pokok mereka selama di tempat pengungsian. Satbrimob Polda Kaltara kali ini mengerahkan personelnya dalam membantu p...

Follow Us