of

Banjir Melanda Malinau, Warga Diminta Waspada dan Tetap Hati-Hati Dalam Melaksanakan Kegiatan

Published 24 January 2021 14:26 By Admin Kaltara

Malinau – Bencana alam terjadi dibeberapa wilayah Indonesia ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah diseluruh dunia. Salah satu daerah yang terdampak bencana alam adalah Kalimantan Utara, tercatat banjir melanda di Desa Sempayang, Kecamatan Malinau Barat. Belasan rumah dan rumah ibadah serta sarana pendidikan terendam banjir sehingga warga tak dapat beraktifitas seperti biasanya.

Mengantisipasi hal tak diinginkan Satuan Brimob Polda Kaltara menerjukan personilnya untuk mengecek keadaan warga sekaligus membawakan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir. Banjir setinggi lutut orang dewasa diketahui menyelimuti desa tersebut sejak beberapa hari dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi akibat dari badai La Nina yang sedang berlangsung.

Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir melalui Ps. Danki 4 Pelopor, Iptu Muhammad Nur Sugiharto mengatakan setibanya di Desa Sempayang ia langsung berkoordinasi dengan ketua RT. 02 yaitu Lukas, tentang apa saja yang dibutuhkan masyarakat selama banjir berlangsung.

“Sampai ditempat kejadian kita langsung berkoordinasi dengan ketua RT 02 dan menyerahkan bantuan sembako yang langsung dibagikan kepada warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

Air yang semula tinggipun didapati telah mulai surut namun ia menghimbau warga agar tetap berhati-hati melakukan aktifitas ditengah banjir dan waspada terhadap hewan melata seperti ular.

“Debit air sudah mulai turun namun kita harap warga tetap berhati-hati dalam setiap kegiatannya dan juga kami minta warga waspada terhadap hewan melata dalam keadaan banjir seperti ini jika ada yang mencurigakan agar segera melapor pada keamanan setempat,” paparnya.

Batalyon Pelopor

Senam Pagi Ala Polisi di Nunukan Tangkal Corona Covid-19

01 April 2020

Tarakan - Antisipasi terus dilakukan oleh pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memutus rantai penyebaran covid 19 atau Virus Corona di Kabupaten Nunukan. Seperti yang dilakukan Polres Nunukan dan Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang terus  menerapkan hidup sehat salah satu caranya yaitu dengan menggelar senam pagi bersama, yang wajib di ikuti oleh seluruh personil Polres dan Brimob. Ratusan anggota Polres Nunukan mengikuti senam pagi setiap hari, agar meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah penularan Corona atau Covid-19. Senam pagi ini dilaksanakan sesuai arahan Kapolres Nunukan ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Simulasi, Brimob Kaltara Siap Hadapi Kontijensi Akibat Covid-19

20 April 2020

Kota Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka mengantisipasi situasi terburuk yang diakibatkan pandemic Covid 19 yang melanda diseluruh Dunia. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kaltara, Kota Tarakan, Senin (20/04/2020). Apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK tersebut diikuti dan dilaksanakan serentak di Jajaran Satbrimob Polda Kaltara. Dalam sambutan, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, mengatakan bahwa apel ini bertujuan untuk men...

Batalyon Pelopor

Kompi 3 Laksanakan Istighosah, Berdoa Wabah Corona Cepat Usai

05 April 2020

Nunukan – Personil Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara laksanakan doa bersama atau istighosah di masjid Kompi 3 untuk keselamatan Personil dan Masyarakat agar virus corona atau covid 19 ini cepat selesai dan tidak ada lagi korban yang terpapar virus corona, 04 April 2020. Dipimpin oleh Aipda Johar Prayogi kegiatan istighosah atau doa bersama ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan himbauan pemerintah yakni Phisycal Distancing atau jaga jagak jarak antar orang minimal 1 Meter. Brimob Kaltara juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus berdoa kepada Tuhan Yang Mah...

Follow Us