of

Banjir Melanda Malinau, Warga Diminta Waspada dan Tetap Hati-Hati Dalam Melaksanakan Kegiatan

Published 24 January 2021 14:26 By Admin Kaltara

Malinau – Bencana alam terjadi dibeberapa wilayah Indonesia ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah diseluruh dunia. Salah satu daerah yang terdampak bencana alam adalah Kalimantan Utara, tercatat banjir melanda di Desa Sempayang, Kecamatan Malinau Barat. Belasan rumah dan rumah ibadah serta sarana pendidikan terendam banjir sehingga warga tak dapat beraktifitas seperti biasanya.

Mengantisipasi hal tak diinginkan Satuan Brimob Polda Kaltara menerjukan personilnya untuk mengecek keadaan warga sekaligus membawakan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir. Banjir setinggi lutut orang dewasa diketahui menyelimuti desa tersebut sejak beberapa hari dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi akibat dari badai La Nina yang sedang berlangsung.

Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir melalui Ps. Danki 4 Pelopor, Iptu Muhammad Nur Sugiharto mengatakan setibanya di Desa Sempayang ia langsung berkoordinasi dengan ketua RT. 02 yaitu Lukas, tentang apa saja yang dibutuhkan masyarakat selama banjir berlangsung.

“Sampai ditempat kejadian kita langsung berkoordinasi dengan ketua RT 02 dan menyerahkan bantuan sembako yang langsung dibagikan kepada warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

Air yang semula tinggipun didapati telah mulai surut namun ia menghimbau warga agar tetap berhati-hati melakukan aktifitas ditengah banjir dan waspada terhadap hewan melata seperti ular.

“Debit air sudah mulai turun namun kita harap warga tetap berhati-hati dalam setiap kegiatannya dan juga kami minta warga waspada terhadap hewan melata dalam keadaan banjir seperti ini jika ada yang mencurigakan agar segera melapor pada keamanan setempat,” paparnya.

Makosat

Kapolda Kaltara Beserta Jajaran Kunjungi Makodim 0907 Tarakan

24 June 2020

Tarakan – Jajaran Polda Kaltara mengunjungi  Makodim 0907/Trk dalam pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial TNI Polri Peduli Covid-19 dan Paparan terkait pengamanan Pilkada di Wilayah Kalimantan Utara. Rabu (24/06/2020). Budaya saling mengunjungi antar kesatuan TNI-Polri diwilayah Kalimantan Utara sebagai upaya membangun sinergritas TNI-Polri. Hal ini dilaksanakan langsung oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Indrajit dan Danrem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Suratno yang saling mengunjungi kesatuan masing-masing. Dalam Kegiatan ini turut hadir pula segenap Jajaran Polda Kaltara seperti  Komandan Satuan...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Ingatkan Warga Untuk Tidak “Panic Buying” Di Tengah Kasus Corona

05 April 2020

Tarakan – Personil Brimob Polda Kaltara mengimbau warga agar tidak panic buying atau belanja berlebihan di tengah kasus virus corona yang semakin bertambah di Indonesia khususnya diwilayah Kalimantan Utara. Agar imbauan efektif, Tim Patmor mendatangi pusat –pusat perbelanjaan untuk mengingatkan masyarakat yang sedang berbelanja, 04 April 2020 Tim Patmor memberikan himbauan berupa pemahaman supaya masyarakat tidak panik terhadap kasus virus Korona. Dan, tidak perlu berbelanja kebutuhan pokok dalam skala besar. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa stok bahan makanan yang ada dapat...

Batalyon Pelopor

Brimob Bersama Satwil Terus Jaga Perbatasan Wilayah Dalam Penerapan New Normal

10 June 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung. Selasa (09/06/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB yang belum berakir serta Persiapan New Normal yang akan dilaksanakan di beberapa wilayah di Kaltara guna ...

Follow Us