of

1 Regu Brimob Kembali Diturunkan Laksanakan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Published 04 December 2020 18:15 By Admin Kaltara

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara kembali melaksanakan  pemakaman jenazah pasien covid-19 di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at (04/12/2020).

Semakin bertambahnya jumlah pasien covid -19 akhir-akhir ini membuat gugus tugas terus disibukkan dalam menangani wabah ini. Satbrimob Polda Kaltara sebagai garda terdepan penanganan pandemi covid-19 juga terus melakukan upaya penanganan dini serta membantu pemerintah menangani dampak pandemi.

Dalam situasi ini perlunya kesiap siagaan dari instansi terkait penanganan covid-19 di wilayah Kaltara. Sebagai bentuk kesiapan, Kasi Kesjas berkoordinasi dengan Dinkes Tarakan dalam membantu penanganan pandemi seperti memberikan himbauan sampai dengan pemakaman jenazah pasien covid-19.

Kali ini 1 regu Personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Amannusa II yang telah siaga langsung mempersiapkan perlengkapan untuk membantu pemakaman jenazah tersebut. Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 15.00 WITA, personel menuju tempat pemakaman jenazah covid yang berada di Juwata Laut Kota Tarakan menggunakan kendaraan dinas serta ambulance milik Satbrimob Polda Kaltara.

Dengan didampingi oleh Dinas Kesehata Kota Tarakan Personel menggunakan perlengkapan APD sesuai dengan standar keamanan protokol covid-19 untuk melaksanakan pemakaman. Tim Pemakaman dari Satbrimob Polda Kaltara kali ini dipimpin oleh Kapoliklinik Si Kesjas Satbrimob Polda Kaltara Aipda Gatot Sumarjoko.

Dansat Brimob Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. menyampaikan meninngkatnya jumlah pasien terus dipantau dan Brimob selalu siap membantu dinas kesehatan dan instansi terkait untuk menangani pandemi. “Polri sebagai salah satu garda terdepan selalu memantau perkembangan informasi terkait pandemi covid-19, dan Kami selalu siap membantu Instansi terkait dalam penanganan wabah ini,” Jelas Dansat Brimob.

 

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 2 Berikan Rasa Aman Jemaat Gereja Di Kota Tarakan

10 February 2020

Tarakan – Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli rutin untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas kamtibmas, terutama bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di beberapa gereja di wilayah Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu 09/02/2020. Dalam kesempatan tersebut anggota Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan kegiatan patroli sambang warga masyarakat yang melaksanakan ibadah di Gereja Santa Maria Immaculata Kampung Baru, Kota Tarakan. Tim Patmor Brimob melaksanakan patrol menggunakan ke...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Bagikan Masker, Patroli Brimob Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

05 November 2020

Tarakan  – Demi mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan menghindari paparan Covid-19 Personel Satuan Brimob Polda Kaltara berparoli memberikan himbauan terkait protokol kesehatan di wilayah Kota Tarakan. Kamis (5/11/2020). Satbrimob Polda Kaltara sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan pandemi covid-19 terus bergerak menghimbau dan mengedukasi masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menekan bertambahnya angka pasien covid yang ada di Provininsi Kaltara. Selain himbauan kegiatan patroli merupakan upaya Kepolisian dalam menjag...

Detasemen Gegana

Den Gegana Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Dan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

21 July 2020

Tarakan  – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara laksanakan patroli yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II untuk Sosialisasikan adaptasi kebiasaan baru di Kota Tarakan. Selasa (21/07/2020). Membibing masyarakat yang untuk menerapkan Hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu upaya dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru yang digagas oleh pemerintah. Selain merubah pola hidup masyarakat yang sebelumnya kurang memperhatikan kesehatan, Pemerintah terus berusaha mengajak masyarakat menerapkan hidup bersih dan sehat guna menghindari paparan Covid-19. Dengan s...

Follow Us